0
BIKES

Lengkapi Jajaran Retro, Kawasaki W175TR ala Scrambler Resmi Luncur

November 30, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini resmi menghadirkan W175TR untuk masuk ke pasar Indonesia, melengkapi jajaran W175 dan W175 CAFE. W175TR ini merupakan variasi ketiga yang kini bergabung dalam keluarga retro W175.

W175TR bertipe street scrambler ini dengan gaya khas tangki ramping, knalpot upswept, suspensi memanjang, dan ban dengan pola tapak multipurpose-style memberi sensasi off-road. Memiliki bobot seberat 121 Kg, W175TR lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175.

Michael C. Tanadhi selaku Head Sales & Promotion KMI mengatakan, karena peminat W175 semakin banyak, maka Kawasaki menghadirkan W175TR yang bernuansa scrambler untuk memberikan penyegaran kepada varian W175.

“Kami optimis motor ini dapat diterima dengan baik oleh publik,” sebut Michael di kantor Marketing & Sales KMI, di Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, pada 28 November 2019.

Sebagai sebuah motor scrambler, karakter handling utamanya tidak berubah. Knalpot diperbarui agar fokus pada kinerja mesin di kisaran menengah ke bawah, posisi stang juga didesain lebih tinggi agar memudahkan manuver. Kemudian joknya juga menawarkan kenyamanan untuk penumpang.

Meskipun komponen mesin sama dengan model W175 (tipe lama), namun knalpot barunya menghasilkan performa yang berfokus pada low-mid range, yang sangat cocok untuk city riding.

Jika W175 menggunakan knalpot peashooter-style, W175TR menggunakan knalpot megaphone-type yang cocok dengan style scrambler. Tuning suara knalpot memberikan nada knalpot yang lebih kuat saat berakselerasi.

Riding position yang lebih tegak memberikan kemampuan maneuver yang lebih baik. Dari segi design, handlebar W175TR semakin memperkuat image scrambler. Fuel tank dibuat lebih ramping disbanding W175, yang menajamkan styling retro scrambler. Kapasitas bensin 7,5 liter.

Bangku depan diperbaharui dari model sebelumnya agar semakin cocok dengan lekukan tangki. Bangku belakang sedikit meninggi untuk membuat pebonceng merasa nyaman, serta menambah image scrambler.

Fork depan dan shock belakang lebih panjang dari pada W175. Forknya lebih panjang 35 mm dan shock-nya lebih panjang 27 mm. Sementara suspension stroke masih sama, sehingga menambah sasis menjadi sekitar 30 mm, berkontribusi pada scrambler styling.

Meskipun fender depan pada W175 mencengkram roda depan, namun posisi tinggi pada fender depan W175TR menambah kesan off-road. Fender depan yang rendah memberikan design simple yang bisa dengan mudah disesuaikan. Ban dengan pola tread yang multipurpose.

Cover samping memiliki design bertekstur tebasan setengan yang stylish. Instrumentasi simple kini semakin bergaya retro. Headlamps ditambahkan cincin, diposisikan lebih ke atas bersamaan dengan instrumentasi.Posisi plat kini lebih atraktif, berada di antara headlamps dan fender depan.

W175TR akan hadir dalam tipe Standard dan Special Edition (SE). Warna dan Grafis original dengan style motif scrambler era 80an.

Untuk tipe standar tersedia warna bright white (putih), sementara tipe Special Edition (SE) tersedia dalam warna Ebony (hitam), Solar Yellow (kuning), Urban Olive Green (hijau). W175TR edisi standar dibandrol dengan harga Rp29,9 juta, sementara edisi SE Rp32,3 juta.

No Comments

    Leave a Reply