0
NEWSFLASH

Pajero Owners Community Hadiri Peluncuran Gulf Oil, Begini Tanggapannya!

December 1, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Pajero Owners Community (POC) hadir dalam peluncuran Gulf Oil Indonesia. Tak hanya POC, kehadiran Gulf Oil terbaru ini juga disaksikan oleh sejumlah perwakilan klub dan komunitas baik mobil maupun motor.

Pada peluncurannya itu, masing-masing member menyimak seputar keunggulan yang terdapat pada produk pelumas Gulf Oil. Sebagian dari mereka ada pengguna aktif, ada juga yang masih belum tahu pelumas yang bagus serta tingkat kekentalannya yang cocok pada mobil mereka.

Seperti pengalaman yang dirasakan oleh salah seorang perwakilan Pajero Owner Club (POC), Ricko Santoso, saat dikonfirmasi IAM di sela-sela acara. Menurut Ricko, pelumas Gulf Oil varian sebelumnya, sudah sempat digunakan pada Honda Freed miliknya dan hasilnya cukup bagus.

“Ya, saya pernah menggunakan pelumas Gulf ini pada Honda Freed. Kalau untuk Honda Freed oke siih, karena SAE nya lebih kecil. Namun, sekarang ini saya sudah bermain Pajero Sport. Saya berharap dengan peluncuran oli diesel ini dapat mendukung performa mobil serta lebih menyesuaikan kondisi mesin saat ini,” kata pria yang menjabat selaku Pengurus Pusat Sponsorship di POC ini.

Jika pelumas terbaru ini formulasinya lebih bagus dari sebelumnya, lanjut Ricko, tentu sangat baik digunakan. Tapi, yang dibutuhkan pada mobil miliknya itu yaitu SAE 5W-40. “Karena kan kalau oli terlalu encer akan membuat mesin jadi kasar suaranya. Saya berharap sih ke oli sintetik, karena kandungannya lebih dominan,” kata dia.

Menanggapi komentar Ricko, Davy Lansoen Tjoman selaku Automotive Nasional Sales Manager PT GOLI menegaskan bahwa pelumas Gulf Tee TD Supreme 5W-30 terbaru ini diproduksi khusus untuk mobil diesel premium seperti Toyota Forfuner, Mitsubishi Pajero atau se-levelnya.

Pelumas ini, kata Davy, diformulasi dengan range API service CJ-4, yang saat ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam mesin bertipe bahan bakar solar.

“Kalau di mobil Pajero, karena mesinnya sudah Advance model pasti butuh oli yang bagus dan mobil tersebut juga bukan mobil komersil, jadi ikutin saja, kalau memang harus pake oli yang bagus 10W-30 atau 5W-30, asal jangan menggunakan 15W-40, karena bakalan berat mobilnya,” terang Davy.

Menurut Davy, mobil-mobil bermesin Diesel di Indonesia inikan bahan bakarnya baru Euro 2. Sementara di Eropa sudah Euro 5-6. “Jadi, otomatis bahan dieselnya pun luar biasa bagusnya. Karena kalau bahan diesel jelek, sulfurnya tinggi itu akan mempengaruhi performa engine.

Olipun harus ditingkatkan kualitasnya untuk meng-counter adanya sulfur itu. Jadi, kalau masalah teknis mungkin karena dia lebih spesifik, dan lebih mengutamakan dalam menangani formulasi.

“Bagi kita, bahan bakar itu penting. Kalau semisal ada kerusakan, pasti yang akan dilihat sulfurnya, tetutama diesel. Jika terjadi kesalahan pelumasan, bisa berakibat fatal sebagaimana kita sama-sama ketahui kalau untuk kendaraan premium beberapa partnya harus melewati proses menunggu atau inden,” tuntas Davy.

Sebagai informasi, Pajero Owners Community (POC) resmi terbentuk pada tanggal 24 Juli 2010. Sejak beridirinya hingga kini, POC sudah berhasil merangkul member sebanyak 1000 member yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

No Comments

    Leave a Reply