0
NEWSFLASH

Aktif Terjun di Kompetisi DDC, Daihatsu Xenia Indonesia Club Raih Peringkat Ke-2

December 11, 2019

iamautomodified.com, JAKARTADaihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) menjadi salah satu klub mobil yang kerap mengikuti event tour series Daihatsu Dressup Challenge (DDC) persembahan Indonesia Automodified (IAM) yang dilaksanakan sepanjang 2019.

Solidaritas para pengguna Daihatsu Xenia ini begitu kompak, itu dapat dilihat dari keikutsertaan mereka di tiap kompetisi DDC di tiap kota yang diusung.

Jadi, setiap kompetisi yang diselenggarakan DXIC region masing-masing selalu menyiapkan jagoannya. Oleh karenannya, klub ini berhasil meriah peringkat kedua kategori klub teraktif mengikuti gelaran DDC sepanjang 2019.

Klub DXIC ini resmi dideklarasikan pada tanggal 29 Maret 2014, dengan tujuan sebagai wadah bagi para pemilik/pengguna Xenia untuk menyalurkan hobby dan berbagi pengalaman seputar Daihatsu Xenia.

Pembentukan DXIC ini, bukan merupakan bentuk persaingan antar klub. Namun justru sebagai wadah untuk saling berbagi dengan beberapa klub yang sudah ada. Klub DXIC berada dalam naungan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), jadi sangat mudah jikalau ingin menggelar sebuah kegiatan.

Ketua Umum DXIC, Agus Wibowo mengatakan, setelah 10 tahun berkiprah di dunia otomotif, sudah saatnya Daihatsu Xenia memiliki suatu wadah yang loyal serta fokus pada satu merk/jenis kendaraan. Hingga kini, jumlah member DXIC hingga kini sudah mencapai 2000-an member.

“Oleh karena itu, kami menggunakan nama Daihatsu Xenia Indonesia Club dengan tag line/moto ‘Xenia Menyatukan Kita’. Saat ini DXIC telah memiliki ratusan anggota forum yang terdaftar secara resmi, dengan rentang usia antara 18 sampai dengan 70 tahun yang tersebar di beberapa kota di Indonesia,” jelas Agus.

Disamping aktif dalam kegiatan otomotif, DXIC juga aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat dan kegiatan sosial. Sehingga diharapkan kehadiran DXIC, dapat membawa manfaat baik bagi Anggota pada khususnya dan bermanfaat pula bagi masyarakat pada umumnya.

“Kegiatan DXIC juga banyak, ada yang hobi kontes, hobi camping, hobi photography dan macam-macam. Semua kita tampung di klub DXIC ini. Sementara yang hobi modifikasi lebih ke elegant. Tapi banyak pula yang ikut slalom khususnya di region Palembang dan Bogor,” imbuhnya.

Hingga di 2019, kata dia, DXIC sudah berhasil memiliki beberapa region secara nasional diantaranya, Regional Bali, Jatim (Surabaya), Jateng (Semarang, Jogja, Solo) , Jawa Barat (Bekasi, Cikarang, Bogor, Bandung), Jakarta, Banten, Sumatera (Lampung, Jambi, Palembang, Bangka Belitung, Aceh, Medan), dan Sulawesi (Manado).

“Dari seluruh region yang ada, pengguna Xenia terbanyak yakni berada di Pulau Jawa dan berpusat di DKI Jakarta. Kebetulan bagi yang terjun di kompetisi DDC itu dari setiap region yang ada,” kata Agus.

“Kini, DXIC sudah di peringkat ke-2 untuk kategori klub dengan jumlah 1.100 poin. Nah, di final battle ini, kami menerjunkan dari region Jabodetabek, dan perwakilan dari regional Semarang.” tandasnya.

Bagi para pengguna Daihatsu Xenia yang akan gabung di DXIC, caranya mudah, cukup dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp. 160 ribu, akan mendapatkan ID Card, KTA, serta T-Shirt. Namun, jika member yang mendaftar di luar daerah akan dibebani bea ongkos kirim (ongkir).

No Comments

    Leave a Reply