0
CUSTOM HEADLINE NEWSFLASH

Dahsyat, Mobil Legendaris Nissan Skyline R32 ini Sabet The King IAM Johor Bahru 2019

December 11, 2019

iamautomodified.com, JOHOR BAHRU – Kontes modifikasi International Automodified (IAM) yang berlangsung di Persada International Convention Center, Johor Bahru – Malaysia pada tanggal 7-8 Desember 2019 pekan lalu, telah berhasil menobatkan mobil legendaris Nissan R32 Skyline GTS-T dari AL Motorsport sebagai The King.

Perjuangan AL Motorsport di IAM Johor Bahru 2019 ini ternyata tak sia-sia. Dari ke-13 mobil modifikasi yang disertakan, Nissan R32 Skyline lansiran tahun 1992 ini berhasil menyita perhatian tim Judge IAM, sehingga mobil tersebut berhasil menaklukan 150 kontestan lainnya di Johor Bahru ini.

“Di luar ekspektasi, Nissan Skyline R32 ini modifikasi sangat lengkap di segala sektor. Terutama di sektor eksterior yang terdapat wide body custom garapan AL Motorsport sendiri,” tegas Aditya Pradhana, salah seorang tim Judge IAM.

Selain itu, lanjut Adit, pada sektor jantung pacu sedan sport buatan Jepang ini juga sangat drastis. Dimana mesin aslinya dirubah menjadi RB26 dengan penyematan turbo AR80 yang berukuran besar, sudah tentu tenaga yang disemburkan bisa mencapai lebih dari 500 horse power.

Kemudian lanjut ke sektor kaki-kaki yang menjadi sumber kekuatan pada mobil ini. Ia sudah dilengkapi dengan perangkat suspensi hidrolik 4 titik.

Sementara bagian luar hanya membalut sekujur bodi dengan warna red chrome serta penambahan wraping blue chrome, sudah cukup membuat tampilan mobil ini terlihat eye catching.

“Untuk velgnya sudah custom, ditambah lagi dengan penambahanm big brake kit (BBK) dari Brembo. Sementara bagian interior juga sudah dipenuhi dengan parts carbon dan aluminum yang juga digarap secara custom oleh AL Motorsport,” jelas Adit.

Jadi, katanya, sudah sangat pantas penobatan The King IAM Johor Bahru ini diterima oleh K.Y. Phang selaku pemilik Nissan Skyline R32 tersebut.

Sebagai informasi, antusiasme masyarakat di Johor Bahru selama dua hari penyelenggaraan ini, sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang melebihi dari 150 mobil.

Tak hanya dari Johor Bahru, warga asal Singapura, Brunei Darussalam hingga Kuala Lumpur bahkan dari Indonesia hadir berbondong-bondong untuk menyaksikan kompetisi tersebut.

No Comments

    Leave a Reply