fbpx
0
HIN SOUND&STYLE NEWSFLASH

Tak Puas dengan Suara Standar, MAXXIO Barayya Rombak Sistem Audio Pabrikan

December 28, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Konsep modifikasi yang tersemat pada mobil Daihatsu Grand max milik Zaenal Abidin ini cukup terbilang unik. Ia merupakan salah seorang kontestan audio yang berhasil mengikuti kejuaraan SQ, SQL dan SPL di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech di Jakarta beberapa waktu lalu.

Grand Max lansiran tahun 2016 ini mengusung konsep suasana hati. Menurut sang owner, suasana hati itu terkadang tidak menentu. Jadi pada saat hatinya sedang move on, maka mobil ini dirombaknya dengan penuh kesenangan dan suka cita.

Rombakan eksterior hanya mengandalkan bodykit custom, yakni bumper depan menggunakan body Xpander kemudian belakang menggunakan Honda Jazz dan sisi-sisinya pakai Innova. Untuk kaki-kakinya hanya penambahan velg KSR 17 inchi dibungkus dengan ban Accelera berukuran 195/50 belakang dan 195/40 untuk depan.

Melongok ke sektor interior, mobil ini juga sudah malakukan pembalutan di sekujur kabin mulai dari plafon, jok, panel-panel dan dasbor dengan menggunakan bahan sintetis.

“Sebetulnya saya rombak mobil ini hanya untuk kenyamanan bukan untuk dipertarungan. Mengingat kita baru membekali dengan kosmetik audio yang terbilang cukup standar. Saya hanya membekalinya dengan Monitor TV 32 inchi serta head unit dari Pioneer, lalu speaker, twitter, bass hand made dan subwoofer dari JBL dan LM,” jelas Zainal Abidin, yang juga tergabung dalam klub MAXXIO Barayya ini.

Dia juga menambahkan, kesemuanya audio itu sudah dirombak dan sudah bukan standar lagi. Artinya, dari twiter, speaker dan subwoofer tersebut diinstall ulang dan disetel sesuai keinginan Zainal. “Hal ini saya lakukan supaya bisa suaranya lebih jernih dan mulus. Tenaganya juga lebih keluar lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Juri HIN Sound&Style, Wong Chan Keong menambahkan, Zainal ini memang pemain baru, namun balutan kosmetiknya cukup unik dan membuat takjub para pemain audio.

“Meski dia pemain baru, namun semua sudah di set up lebih bagus. Peserta ini memang peminat audio, dia banyak tahu dan pasti akan lebih baik. Merasa tak puas dengan kualitas audio pabrikan, lalu dia merombaknya,” kata Wong.

Zainal berharap melalui keikutsertaannya dalam kontes tersebut bakal menjadi pembelajaran baginya untuk lebih baik kedepannya. “Semoga dengan keikutsertaan mobil ini diawal, bakal menjadi pembelajaran saya selanjutnya,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply