0
NEWSFLASH

Lakukan Cara ini Agar Mobil Terlihat Lebih Kinclong!

December 30, 2019

iamautomodified.com, MAGELANG – Debut prestasi Beers Garage dalam melakukan perawatan mobil, telah mendapat pengakuan dari berbagai kontes modifikasi yang diikutinya. Berbagai tropi yang diraihnya menjadi tolok ukur bagi para konsumen yang ingin melakukan perawatan mobil di bengkel tersebut.

Menyikapi hal ini, Eko Sulistyo memberikan beberapa tips yang mesti diperhatikan oleh para pengguna kendaraan yang ingin melakukan perawatan mobilnya secara langsung. Sebab mengkilapnya sebuah mobil itu gak bisa dilihat dengan kasat mata, biasanya itu kelihatan dengan sebuah alat bernama glossy meter.

Menurut Eko, dalam proses detailing bukan saja hanya membersihkan debu atau kotoran dan bukan hanya bebicara mencuci, tapi harus benar benar memperhatikan secara detail yang ada pada kendaraan tersebut.

Sehingga mobil akan terlihat makin ‘kinclong’. Karena semahal apapun mobil yang dimiliki, jika penampilannya tidak dirawat maka tentu jadi kurang sepadan. Detailing bukan sekadar hanya menyedot debu dan mencuci mobil.

“Detailing itu berarti memperhatikan sedetail mungkin, beberapa tahapan yang membuat mobil itu terlihat menarik. Memang secara teknis, masing-masing detailer itu punya skill sendiri-sendiri. Tapi ada yang sabar ada yang kurang sabar,” jelas Eko.

Dia menyatakan, untuk mengerjakan suatu mobil itu butuh kesabaran. Kalau satu bagian belum terselesaikan, jangan dulu melangkah ke bagian lain karena pasti tak akan selesai.

“Kalau saya, biasanya dari atap dulu yang menjadi perhatian awal. Karena biasanya atap mobil itu jarang diperhatikan oleh detailer lainnya. Kadang timbul jamur atau bahkan banyak kotoran burung. Jadi atap mobil itu lebih banyak yang rusak. Kemudian kap mesin, body dan terakhir interior,” papar Eko.

Sebelum memasuki tahap tersebut, baiknya mobil dicuci terlebih dahulu kemudian diberikan TarRemover, untuk menghilangkan noda aspal di bagian bawah. “Kadang jika disentuh terdapat beberapa benjolan kecil, itukan kasar semua bahkan sudah berjamur pula. Nah, itu saya gunakan Waterspot Remover,” sambungnhya.

Soalnya, kata Eko, ada panel repaint yang kualitasnya tidak sesuai dengan ujungnya, kadang terlalu tebal. “Nah, itu harus diamplas lagi. Setelah itu barulah diberikan compound dan kita polish. Setelah dipolish kemudian kembali dicuci ulang biar residunya hilang, dan tahap terakhir dilakukan finishing wax,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply