0
NEWSFLASH

Terobos Pasar Menengah, Beers Garage Ciptakan Produk Perawatan Mobil Berkualitas

December 30, 2019

iamautomodified.com, MAGELANG – Bengkel perawatan mobil, Beers Garage, memperkenalkan berbagai produk perawatan mobil baik untuk interior dan eksterior berbentuk spray, gel, liquid serta aksesoris perawatan kendaraan berupa kain mikrofiber, spon cuci, dan lain sebagainya.

Berbagai produk tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Jawa Tengah ini akan produk perawatan kendaraan yang harganya mudah dijangkau namun berkualitas tinggi.

Total ada 10 jenis yang diperkenalkan, yakni Purple Filler, Spray Sealant, Tire Polish, Trim Restorer, Waterspot Remover, Taremover, Interior, Engine Dressing, Soft coat dan New APC.

Eko Sulistyo, pemilik bengkel Beers Garage menegaskan bahwa mencuci dan memoles mobil itu merupakan bentuk perawatan yang umum dilakukan oleh pemilik kendaraan agar tampilan mobil selalu sempurna. Oleh karenanya, untuk menjangkau pasar tersebut, Eko berupaya menciptakan sebuah terobosan untuk menjangkau pasar tersebut.

Kalau masyarakat di sekitar sini, kata Eko, sudah tentu memilih harga yang ekonomis serta berkualitas. Memang banyak sekali produk perawatan mobil yang bisa jadi pilihan, karena semakin banyak variable, konsumen akan semakin bebas memilih sebuah produk.

“Masyarakat disini itu berbeda-beda, kebutuhannya pun jelas berbeda-beda. Bagi mereka yang berduit pasti belinya yang bermerek. Nah, produk saya ini selain kualitasnya gak kalah dengan yang lain juga sangat ekonomis yakni mulai Rp. 50 ribu – Rp. 200 ribuan,” jelas Eko, saat disambangi di gerainya di Muntilan, Jawa Tengah, Senin 30 Desember 2019.

Kemudian, lanjutnya, produk-produk yang dijual disini juga bisa digunakan sendiri. Karena semuanya untuk perawatan, bukan rekondisi seperti detailing. Kalau produk yang dijual disini tidak bisa, ini hanya untuk perawatan mobil agar terjaga kondisinya.

Salah satunya, Purple Filler ini yang fungsinya sebagai gloss booster. Bisa dipakai setelah sealant dan bisa juga setelah softcoat. Atau jika ingin perlindungan maksimal bisa diaplikasikan ketiganya dengan urutan sealant, softcoat, terakhir purple filler.

“Caranya cukup oles tipis secara merata, kemudian langsung dilap dengan microfiber. Langkah ini dilakukan per setengah panel,” jelas Eko.

Kemudian waterspot Remover penghilang jamur body. Fungsinya, untuk membersihkan noda bercak air yang mengering pada body mobil yang tidak bisa hilang hanya dengan dicuci saja. Bisa juga untuk bagian sela-sela emblem.

“Kalau untuk mesin, kita gunakan Engine Dressing. Selain dapat mengkilapkan bagian mesin, bisa juga untuk mengkilapkan bahan plastik seperti bumper maupun spion plastik non paint. Cukup spray dan ratakan dengan busa atau kuas,” papar dia.

Beers Garage juga menerima jasa perawatan mobil bagi konsumen yang tidak sempat memproteksi mobilnya sendiri. Hanya dalam waktu 8 jam, mobil tersebut sudah bisa normal kembali laiknya mobil baru.

“Kalau ada konsumen yang datang kesini itu paling saya layani dalam waktu sehari itu satu mobil, biar hasilnya maksimal. Maksimal itu 8 jam, mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Karena saya gak mau ambil resiko, meskipun SDM mencukupi terlalu dipresser juga gak bakalan bagus hasilnya,” tegasnya.

Hal ini bertujuan agar konsumen merasa terpuaskan, meski sebenarnya berpengaruh pada masukan. “Kalau saya gak bisa mempertahankan kualitas, pasti bakal ambruk. Karena jikalau konsumen puas, mereka akan menceritakan ke 4-5 orang. Tapi kalau kecewa, mereka cerita bisa sampai ratusan orang,” kata Eko.

Karena menurutnya, usaha ini dikembangkan dari sedikit, pegawainya pun sudah terseleksi. Menurut Eko, pegawai itu adalah partner, jadi bisa saling koreksi.

“Saya punya tenaga ahli itu ada 3 orang, ada yang bagian compoun, bersih-bersih interior dan ada yang eksterior tapi semua sektor mereka kuasai,” ujarnya.

No Comments

    Leave a Reply