0
FEATURED NEWSFLASH

Masuki Usia ke-38 th di 2020, Gelaran Modifikasi Tokyo Auto Salon Jadi Sorotan Dunia

January 13, 2020

iamautomodified.com, TOKYO – Perhelatan akbar paling bergengsi Tokyo Auto Salon (TAS) 2020 kembali meramaikan jagat modifikasi di Negeri Sakura, Jepang. Hajatan tahunan terbesar ini digelar di Makuhari Messe, International Convention Complex di Kota Chiba, Jepang pada tanggal 10-12 Januari 2020.

Hajatan ini juga digelar sekaligus menyemarakkan Hari Jadi Tokyo Auto Salon yang kini sudah berusia ke-38 th. Dalam kompetisi tersebut, nampak ratusan kontestan berjejalan untuk saling beradu teknologi, inovasi serta tren modifikasi terkini dalam setiap mobil yang dipamerkan.

Berdasarkan pantauan IAM saat meliput kegiatan secara langsung Tokyo Auto Salon 2020, tren modifikasi yang gandrung menjadi tolok ukur di event ini, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan gelaran sama di tahun-tahun sebelumnya.

Sebagaimana biasa, kebanyakan terdiri dari berbagai parts seperti velg, bodykit, performa, serta aksesoris, dari gaya modifikasi simple, elegan, retro, hingga modifikasi ‘nyeleneh’ ala Jepang.

Namun, di tahun ini ada beberapa jenis mobil yang terbilang baru seperti Toyota Supra serta Suzuki Jimny, yang membuat TAS tahun ini terasa lebih fresh dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Selama 3 hari event TAS berlangsung, pihak penyelenggara mencatat jumlah pengunjung yang mencapai klimaks dari tahun sebelumnya. Tahun ini, jumlah pengunjung Tokyo Auto Salon mencapai 336.060 orang atau 101,6 persen, itu berarti meningkat ketimbang gelaran TAS di 2019 lalu.

Sebagai informasi, Tokyo Auto Salon resmi diselenggarakan sejak tahun 1983 lewat tajuk “Tokyo Exciting Car Show”. Selama 38 tahun berjalan, aktivitas modifikasi khususnya di Negeri Sakura kian pesat dan semakin maju sesuai perkembangan zaman.

Gelaran Tokyo Auto Salon 2021 rencananya akan diselenggarakan di lokasi sama yakni di Makuhari Messe, pada Jumat 15 – 17 Januari 2021 mendatang.

No Comments

    Leave a Reply