0
NEWSFLASH

Peduli Banjir Jakarta-Banten, Innova Community Salurkan Bahan Logistik Pada Korban

January 13, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Puluhan pengguna mobil Kijang Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) menggelar aksi sosial peduli bencana Banjir 2020 di wilayah Jakarta dan Banten.

Kegiatan tersebut berhasil diikuti oleh lebih dari 50 orang member Innova Community beserta keluarga dengan jumlah kendaraan total lebih dari 30 Toyota Innova.

Sementara 5 Chapter yang terlibat langsung terjun di lapangan antara lain : Chapter Tangerang, Banten Kulon, Jakarta Barat, Slatanerz (Jakarta Selatan) dan Jamur (Jakarta Timur).

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Innova Community Serentak Gelar Aksi Tanam 1.250 Bibit Pohon

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap mulai awal Januari 2020 hingga 12 Januari 2020.

Tahap 1 : di lakukan oleh IC Chapter Jakarta Barat, tgl. 4 Januari 2020, area Kembangan – Jakarta  Barat.

Tahap 2 : di lakukan oleh IC Chapter Tangerang, tgl. 5 Januari 2020, area 1. Kelurahan Pakujaya – Graha Raya, 2. Kecamatan Cipondoh, 3. Kelurahan Petir – Tangerang

Tahap 3 : dilakukan oleh IC Chapter Banten Kulon , tgl. 5 Januari 2020, area Posko Fesbuk Banten

Tahap 4 : dilaksanakan tanggal 11 januari 2020, dilakukan secara kolaborasi oleh IC Chapter Slatanerz, Jamur, Jakarta Barat dan Bakul. Area : Posko Bencana Banjir kab. Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten.

Baca Juga : Innova Community Gelar Baksos dan Kopdar Akbar di Palembang

Untuk donasi tidak hanya didapatkan dari member IC Jabodetabek saja, tetapi dari chapter lain di luar Jabodetabek bahkan dari Sumatera salah satunya IC Chapter Jambi pun terlibat.

Sumbangan yang di berikan berupa air bersih dalam tanki, karpet, pakaian laik pakai, selimut, makanan siap saji (nasi bungkus), sembako, pakaian dalam wanita, pampers buat balita, obat-obatan, biskuit, mie instan dan lain sebagainya.

Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat mengatakan, tak banyak yang bisa diberikan. Semoga ini bisa membantu memenuhi kebutuhan selama masa pemulihan pasca bencana. Ini merupakan kepedulian IC kepada para korban banjir di Jakarta dan Lebak Banten.

“Rencana nya kami akan melanjutkan baksos di chapter lain IC. Semoga bermanfaat baik bagi semua. Kami doakan semoga para korban bencana selalu di berikan kesabaran dan semangat selalu,” kata Fransisca FA.

Sesuai data per 11 Januari 2020 yang IC peroleh dari Posko Bencana Banjir Kab Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW terdapat 198 KK dengan total pengungsi 650 jiwa terdiri dari Dewasa dan anak-anak.

Baca Juga : Inilah Bentuk Selebrasi Innova Community di Hari Jadinya ke-13 Tahun

Kemudian sore harinya, mulai masuk tambahan sekitar 400 jiwa. Di posko ini kondisi mereka cukup baik, dengan fasilitas ruangan, kamar mandi serta dapur umum yang memadai dan bantuan yang masuk tersalurkan ke pengungsi tersistem dengan baik.

Saat ini, kebutuhan yang masih kurang adalah perlengkapan alat sholat terutama mukena, sandal jepit, pakaian dalam wanita/pria baik dewasa maupun anak, pampers, minyak kayu putih dan minyak telon untuk batita.

Dalam kesempatan ini, Kepala Koordinator Posko Bencana Banjir kab. Lebak di DODIKLATPUR RINDAM III/SLW Lebak Banten, Herry Sukianto sangat bersykur dan berterima kasih kepada Innova Community atas bantuan dan kepedulian nya kepada para korban.

“Kami berharap semoga IC selalu bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lainnya untuk bisa lebih banyak peduli sesama dan juga bisa membuat manfaat yang positif kepada masyarakat,” ungkapnya.

No Comments

    Leave a Reply