0
NEWSFLASH

Huawei Mate 30 Pro Bisa Jadi Inspirasi untuk Custom Digital Tekno pada Mobil

February 3, 2020

iamautomodified.com, SURABAYA – Modifikasi mobil sangat erat kaitannya dengan smartphone alias android, karena perangkat tersebut merupakan salah satu pengembangan teknologi yang dapat diaplikasikan baik untuk eksterior maupun interior mobil.

Berbagai fitur canggih yang dimiliki smartphone di era milenial saat ini, dapat dijadikan sebuah regulasi dalam kompetisi tersebut. Khususnya di sektor interior dan audio mobil. Inovasi tersebut menjadi suatu nilai tambah, bagi para kontestan modif dalam menampilkan karyanya.

Banyak sudah peserta kontes modifikasi mobil yang kerap menggunakan android sebagai salah satu andalan mereka untuk membuat mobil tersebut menjadi unggul.

Misalnya untuk mematikan-menghidupkan (on-off) mesin, buka-tutup pintu, kap mesin serta bagasi bisa dilakukan secara digital hanya dengan sebuah android, kebayangkan canggihnya seperti apa?

Baca juga : Berikut Alasan Mengapa Kijang Innova ini Unggul di IAM MBtech Medan 2019!

Huawei berhasil memperkenalkan sebuah smartphone canggih yakni Mate 30 Pro kepada masyarakat Surabaya, pada Sabtu (1/2/2020) di Hotel Majapahit, Surabaya-Jawa Timur. IAM berkesempatan untuk dapat menyaksikan kecanggihan berbagai fitur yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

Huawei Mate 30 Pro memiliki bentang layar 6,53 inci dengan resolusi 2.400 x 1.176 piksel dan rasio aspek 18,5:9. Model ini tidak memiliki tombol fisik volume di sisi kanan maupun kiri ponsel, karena telah diganti dengan on-screen slider.

Modul kamera belakang Huawei Mate 30 Pro berbentuk bundar yang dilengkapi dengan empat kamera yang terdiri dari kamera wide 40 MP (f/1.6, 27mm, OIS) Super Sensing, kamera ultra wide Cine 40 MP (f/1.8, 18mm) SuperSensing camera, kamera telephoto 8 MP (f/2.4, 80 mm, OIS) dengan 3x optical zoom, dan kamera 3D ToF.

Dengan menggunakan lensa ultra lebar cine dan super sensing lebar, ditunjang dengan telefoto, menjadikan Mate 30 Pro perangkat ideal untuk mobile photography dan membuat video sinematik.

Tidak hanya menampung kamera depan beresolusi 32MP (f/2.0) saja, tapi juga sensor-sensor seperti gestur tangan, 3D depth camera, ambient light, dan proximity sensor. Hebatnya lagi, ia bisa menggeser layar serta screenshot tanpa menyentuhnya dari jarak 20 cm.

Mate 30 Pro dibekali dengan chipset buatan Huawei yakni Kirin 990 yang dipadu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Ia juga memiliki baterai 4.500 mAh yang didukung pengisian daya cepat 40W. Selain itu terdapat fitur wireless reverse charging atau pengisian daya dengan cara menempelkan punggung ponsel ke ponsel Huawei lainnya yang memiliki fitur serupa.

Huawei Mate 30 tidak didukung layanan Google Play Service, namun tetap menjalankan Android 10 dengan basis OS bikinan Huawei EMUI 10. Namun, Huawei telah menyiapkan Huawei Mobile Service (HMS) sebagai penggantinya.

Pengunduhan aplikasi tersebut bisa dilakukan via Huawei App Gallery sebagai pengganti Google Play Store. Harga yang ditawarkan Huawei untuk produk terbarunya, Mate 30 Pro ini dijual dengan harga Rp 12,5 juta.

Melalui fitur canggih yang dimiliki oleh smartphoe buatan China ini, semoga dapat menjadi sebuah gagasan dan inovasi baru dalam mendressup mobil yang akan diterjunkan pada kontes modifikasi.

No Comments

    Leave a Reply