0
BIKES

Pelumas Resmi MotoGP, Motul Indonesia Kenalkan GP Power dan GP Matic

February 11, 2020

iamautomodified.com, SENTUL – Baru-baru ini, Motul Indonesia di bawah naungan PT. Perkasa Teknologi Indolube berhasil memperkenalkan dua pelumas terbarunya yakni Motul GP Matic dan Motul GP Power. Keduanya merupakan pelumas berlisensi resmi MotoGP Pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Pelumas ini menawarkan beberapa kelebihan terutama pada kemampuan melindungi mesin. Kedua oli Motul, yaitu Motul GP Power dan Motul GHP Matic, memiliki indeks kekentalannya (SAE) sebesar 10W40.

Fungsinya untuk memberikan manfaat maksimal bagi mesin sepeda motor diantaranya membuat mesin lebih bersih, hemat bahan bakar, menjaga suhu ideal mesin, memberikan perlindungan keausan, dan memperpanjang usia mesin.

Motul GP Power diciptakan untuk motor 4 tak manual seperti motor bebek dan motor sport dengan standardisasi JASO MA2. Fungsi oli ini salah satunya untuk mencegah terjadinya selip kopling basah.

Sementara itu, Motul GP Matic dihadirkan untuk motor matik atau skuter dengan standar JASO MB. Fungsinya untuk penghematan bahan bakar yang lebih baik, apalagi selama ini motor matik dikenal lebih boros bahan bakar dibanding jenis manual.

Pelumas yang digunakan oleh dua tim peserta MotoGP yaitu Team Suzuki Ecstar dan Reale Avintia Racing, dijual dalam kemasan 1 liter dengan harga eceran tertinggi Rp. 90.000,-

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen Motul di seluruh Indonesia, hingga saat ini produk Motul didistribusikan oleh 26 distributor di berbagai pulau, seperti Sumatera, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok.

No Comments

    Leave a Reply