0
NEWSFLASH

3 Brand Perkakas ini Bidik Pasar Online, Hasilnya Cukup Menggiurkan

February 12, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Brand perkakas otomotif di bawah naungan PT Altama Surya Anugerah yakni Tekiro, Rexco dan Ryu merilis hasil penjualannya sepanjang 2019. Ketiga brand tersebut gencar berimprovisasi dan menerobos pasar lewat edukasi kepada masyarakat.

Suhendi, Brand Manager Ryu memaparkan bahwa di tahun 2019 ketiga brand ini mengalami penjualan yang cukup signifikan. Tekiro misalnya, penjualan terbesar itu dihasilkan melalui tools seperti kunci-kunci.

Baca Juga : Kenali Perangkat Otomotif, Ratusan Siswa SMK Sambangi Tekiro Tools

“Kalau untuk Rexco, penjualan terbesar ada di Rexco 50 (multi purpose lubricant) dan untuk produk barunya seperti Rexco 70 dan 81 juga lumayan signifikan kenaikannya,” jelas Suhendi, di acara launching lomba foto instagram di Paradigma Cafe, Menteng Jakarta Pusat, 11 Februari 2020.

Sementara untuk Ryu, lanjutnya, penjualan terbesarnya bukan di produk otomotif seperti mesin gurinda dan bor. “Karena produk itu itu adalah barang-barang umum yang digunakan hampir di semua segmen,” ujarnya.

Tetapi untuk barang otomotif, seperti mesin poles maupun mesin semprot air atau carwasher itu cukup bagus karena gencarnya improvisasi untuk produk tersebut. Menurut Suhendi, daerah yang paling mendominasi penjualannya ada di Jabodetabek.

Baca Juga : Upaya Tekiro Tools Manjakan Blogger dan Vlogger, Ada Apa?

“Untuk produk tersebut sebenarnya tidak ada strategi khusus, karena menurut kami tools itu bisa digunakan di semua kalangan. Kita sebisa mungkin mengimprovisasi supaya produk tersebut enak dipakai dan mudah digunakan oleh generasi manapun,” jelas dia.

Tapi dari segi penjualan, tidak bisa pungkiri karena peran dunia digital itu jauh lebih besar untuk di sektor penjualan. “Untuk itu, tahun ini kita lebih fokus ke penjualan online. Bahkan branding-branding kitapun lebih fokus ke sosial media,” kata Suhendi.

No Comments

    Leave a Reply