0
NEWSFLASH

Virus Corona Berdampak Pada Kapasitas Produksi Ketiga Brand ini, Kok Bisa?

February 13, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Perusahaan pemegang 3 brand perkakas otomotif, PT Altama Surya Anugerah berencana untuk meluncurkan kembali beberapa model terbaru untuk produk Tekiro Tools, Rexco maupun Ryu di 2020.

Suhendi, Brand Manager Ryu membenarkan bahwa akan ada beberapa produk baru yang rencananya akan dirilis oleh Tekiro, Rexco maupun Ryu pada semester kedua di 2020. Untuk produk baru yang akan diperkenalkan nanti, kata Suhendi, diantaranya Tekiro tools lebih-kurang 10-an item, kemudian untuk Rexco dan Ryu sekitar 5-10 item.

“Tepatnya kapan itu belum bisa kita kabarkan. Estimasinya sih di semester kedua. Tapi karena terkait adanya virus Corona yang masih meluas, maka kita belum bisa memastikan kapan waktunya,” jelas Suhendi, di acara launching foto instagram di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020 lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa yang paling terdampak itu adalah China. Jadi, menurut Suhendi, kapasitas produksi dan lain sebagainya jadi terkendala, terutama untuk produk Ryu.

“Karena kalau Tekiro produksinya di Taiwan, tapi sebagian kecil ada di China. Kemudian Rexco formulanya dari Amerika produksinya di Thailand, tapi dengan begitu seluruhnya jadi berdampak dan sedikit terganggu. Kita berharap itu semuanya bisa teratasi dan semuanya bisa kembali normal,” harap Suhendi.

Berbagai tools serta perangkat dari ketiga brand tersebut jika dikombinasikan berjumlah 4.500 item baik dari Tekiro, Ryu ataupun Rexco. “Rexco itu paling sedikit karena hanya belasan item. Yang paling banyak itu adalah Tekiro dengan jumlah sekitar 2.000 – 3.000 item dan Ryu itu sekitar 1.000 an,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply