0
CUSTOM HEADLINE

Modifikasi Extreme Honda Jazz RF Reborn Peraih King Players IAM MBtech Surabaya 2020

April 1, 2020

Peraih The King Players dan King Tuners IAM MBtech Surabaya 2020 (foto by : IAM Alan)

iamautomodified.com, SURABAYA – Besutan hatchback pada Honda Jazz lansiran tahun 2010 ini, berhasil merebut posisi sebagai King Players di ajang IAM MBtech Surabaya 2020 lalu.

Konsep yang menjadi sasarannya adalah extreme. Oleh karenanya, perubahan yang dilakukan sang owner, Rudy Saputra hampir terlihat pada tiap lini mobil tersebut.

Namun demikian, ia tetap mengusung rasa kenyamanan serta fungsionalitas. Rombakan yang paling menonjol adalah di sektor eksterior dengan memotong pilar menjadi 2 pintu. Total pengerjaan Jazz RF Reborn ini memakan waktu selama 4-5 bulan.

Selain itu atap mobil inipun sudah dibuat choptop, serta melucuti pintu asli, dan menggantinya dengan pintu konsep sliding menggunakan sistem motorized. Tampang Honda Jazz ini kian beringas lewat pengaplikasian bodi kit, fender, engine hood dan spoiler yang dikastem di bengkel D’KASTEM Jogja.

Menariknya lagi, penampilan luar diperindah lewat guratan seni patina dengan warna silver hasil garapan Tommy Airbrush. Sedangkan untuk headlamp dan foglamp dibuat facelift dari all new Fortuner.

Lanjut ke sektor jatung pacu, Honda Jazz ini sudah dilakukan swap engine ke Toyota LC 1-UZ PE, v8 twin turbo berkapasitas 4.000cc. Farid Ido, sang modifikator menyatakan, ruang mesin mobil sekelas Honda Jazz ini sanggup dibenamkan mesin V8 tanpa merubah sasis standar.

“Selain kelebihan tadi, kami juga menerapkan sistem injeksi single penum, cylinder head porting polish, up grade spring valve, low comp conversion for turbo CR 9:1, Twin Turbo BORG Warnner, custom piping, blow of HKS, dan lain sebagainya,” ungkap dia.

Kekuatan mendasar juga terletak pada kaki-kaki yang mengandalkan velg Rotiform LHR 3pieces, ring 18” berukuran 10,5 untuk depan dan – 12 untuk belakang dan dibungkus dengan ban Yokohama Advan Neova.

“Mobil ini juga sudah kita pasang air suspensi 4 titik, 2 kompressor serta Coilover dari C-Max. Untuk sistem pengereman kita gunakan BBK dari AP Racing 6 Port Double dan Rotor 350 mm untuk bagian depan serta Brake AP Racing 4 Port, Double dan Rotor 330mm untuk belakang,” tandasnya.

Melongok ke sektor kabin, mobil ini sudah full custom mulai dari dashboard, plafon, console box, setir, serta jok dengan motif tengkorak berpadu-padan dengan motif eksterior garapan Kupu-kupu malam Jogja.

Kemudian sistem audio pada mobil ini juga sudah mengalami rombakan extreme mulai dari headunit menggunakan Kenwood untuk mengkoneksikan 2 buah Subwoofer Momentum 12″ Momentum.

Interior full modifikasi Honda Jazz RF Reborn, peraih King Players IAM MBtech Surabaya 2020

Penambahan perangkat DJ Controller dari Pionner serta Play Station 4

Untuk powernya pakai 2 buah monoblok Momentum 5K serta 3 buah Power 4 channel Momentum, untuk speakernya pakai 2 way Momentum 1pcs, Coaxial Momentum 6set, ditambah dengan perangkat DJ Controller dari Pionner, serta Play Station 4.

“Kemudian ada juga penambahan monitor TV 4” sebanyak 4 unit, 10 unit TV 7” dan 2 unit TV 10”. Semua gerakan menggunakan motorized ditambah dengan android management Ice. Audio full momentum ini digarap oleh bengkel Kupu-kupu Malam Jogja,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply