0
CUSTOM

Honda Civic FD1 Bergaya Street Racing, Kejar Performa dan Estetika

April 12, 2020

Modifikasi beraura street racing Honda Civic FD1 (sumber foto : istimewa)

iamautomodified.com, JAKARTA – Kontes modifikasi online IAM E*SELECT juga telah merangsang animo salah satu modifikator asal Pulau Dewata, Dede lewat penampilan Honda Civic FD1 lansiran tahun 2009. Konsep yang diusung sang owner pada mobil ini yakni beraliran street racing.

Melalui konsep tersebut, Dede ingin menunjukan hasil karya yang tersemat pada eksterior, interior, mesin, kaki-kaki, audio serta sistem teknologi pengaplikasian dengan menggunakan gadget.

“Saya tertarik untuk mengikuti event digital ini dengan tujuan untuk tetap memajukan dunia modifikasi khususnya. Melalui ajang ini juga saya masih bisa mengikuti acara yang digagas oleh HIN,” buka pria yang juga tergabung di Switch Community ini.

Pasca berpindah kepemilikan ke pangkuan Dede, Civic FD1 ini sudah mengalami berbagai perubahan mulai dari bodykit, fander, pintu kap mesin, serta part lainnya seperti penambahan bahan carbon kevlar serta guratan seni airbrush bertema tengkorak.

Kemudian, Dede juga merubah di sektor interior mulai dari jok, setir serta semua panel dan melapisinya dengan bahan karbon serta perangkat full audio system di bagasi hingga kabin yang juga dilapisi airbrush.

“Di sektor kaki kaki, saya pasang velg Work vs serta penambahan custom coilover. Lalu untuk pengeremannya, saya gunakan BBK Brembo di bagian depan dan belakang ditambah lagi dengan airsuspensi dari airlift 4 titik dan hardline yang di aplikasikan menggunakan gadget,” papar Dede.

Tak banyak rombakan yang dilakukan Dede di sektor engine. Dede masih nyaman dengan mesin orsinil dari Honda Civic FD1. Hanya saja, mesin tersebut sudah diporting polish dengan penambahan turbo custom, ecushop dan remap ecu.

“Dari seluruh perangkat yang saya aplikasikan membuat mobil ini bisa saya gunakan mobile tanpa terkecuali. Karena sejak mobil ini dibangun dengan total Rp500 juta, impian saya bagaimana bentuk mobil itu saya masih bisa gunakan untuk harian,” tandasnya.

Mobil ini pertama kali dirombak bersama rekan Dede di Bengkel modifikasi Dewi Sri Auto Bodywork and Paint, Simon Garage dan Hendra Autoshop. Dimana semua bengkel itu, telah membantunya untuk mewujudkan impian yang didamkannya.

Menanggapi perihal Corona Virus Disease (covid-19) yang telah merebak, Dede merasa prihatin yang tengah dialami masyarakat Indonesia. Namun sebagai pencinta otomotif, kata Dede, harus bisa semangat dalam keadaan apapun khususnya dalam kondisi seperti sekarang.

“Harapan saya musibah ini cepat berlalu sehingga dunia otomotif dan modifikasi tetap maju setiap tahunnya. Selain itu akan semakin erat persaudaraan serta semakin aktif dalam mengembangkan kerativitas modifikasi di seluruh Indonesia,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply