0
BIKES

Makin Sporty, Ducati Panigale V2 Bakal Diluncurkan di India

April 30, 2020

Penampilan Sporty Ducati Panigale V2 (sumber foto : indianautosblog)

iamautomodified.com – Pabrikan motorsport asal Italia, Ducati telah merilis gambar teaser dari Panigale V2. Kabarnya, penerus Ducati Panigale 959 akan segera diluncurkan di India.

Dilansir indianautosblog, Panigale V2 ini terlihat sangat mirip dengan Ducati Panigale V4, tetapi pada dasarnya model tersebut merupakan Ducati Panigale 959 yang mengalami facelift.

Fitur-fitur seperti lampu utama ganda, fairing, ukiran pada tangki bensin, kursi step-up dengan bagian ekor yang tinggi, velg yang cantik, serta swingarm satu sisi, membuat sepeda motor terlihat memukau. Ia juga telah dibekali dengan knalpot yang sporty.

Ducati Panigale V2 menggunakan mesin Superquadro, Desmodromic, 90-derajat 955 cc V-Twin yang menghasilkan tenaga 155 HP pada 10.750 rpm dan torsi 104 Nm pada 9.000 rpm yang dikawinkan dengan gearbox 6-kecepatan yang disertai dengan quickshifter bi-directional. Panigale V2 memiliki 5 BHP dan 2 Nm lebih dari Panigale 959.

Panigale V2 ini juga memiliki fitur 6-sumbu IMU, tikungan ABS, kontrol traksi, kontrol rem engine, kontrol wheelie, dan 3 mode berkendara – Race, Sport, Street.

Motor ini memiliki cluster instrumen TFT penuh warna 4,3 inci yang menampilkan informasi seperti Ducati Lap Timer GPS (DLT GPS), Ducati Multimedia System (DMS) dan Ducati Data Analyzer + GPS (DDA + GPS).

Pengaturan suspensi pada Ducati Panigale V2 mencakup 43 mm Showa Big Piston Fork (BPF) yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan mono-shock Sachs yang sepenuhnya dapat disetel di belakang.

Pengereman berasal dari cakram semi-mengambang ganda 320 mm dengan Brembo Monobloc M4.32 4-piston yang dipasang secara radial di depan dan cakram 245 mm tunggal dengan kaliper 2-piston di bagian belakang.

No Comments

    Leave a Reply