0
CUSTOM

Mazda MX-5 Miata Bermesin HKS GT Supercharged Bikin Tambah Buas

May 4, 2020

Modifikasi Mazda MX-5 Miata besutan TotalCreate E.PRiME (sumber foto : superstreetonline)

iamautomodified.com – Penampilan Mazda MX-5 Miata besutan modifikator ternama di Jepang, Ko Nakagawa-san menjadi sangat fenomenal lewat beberapa sentuhan kreatif pada eksterior, kaki-kaki dan mesin.

Besutan paling menonjol yang ditampilkan pada roadster ini yaitu bumper depan yang mengandalkan RE Amemiya AD Facer N1 yang sudah dimodifikasi (awalnya dimaksudkan agar sesuai dengan FD3S RX-7), Chiyomori Auto Body harus membuat fender depan dan belakang Miata agar terkesan lebar.

Di depan, sebuah kap berventilasi dari Nogami Project nampak terpasang, sementara sayap GT Voltex Tipe 1 menaungi downforce di bagian buritan. Hasilnya, tidak seperti yang dibayangkan.

Sebagaimana diketahui, MX-5 Miata telah dibekali dengan mesin DOHC berkapasitas 1.800cc inline-four dengan semburan tenaga hingga 140hp.

Rombakan mesin menggunakan HKS GT supercharger (sumber foto : superstreetonline)

Untuk meningkatkan kinerja mesin, sang tuner memasang kit dan memberi asupan supercharger HKS GT, header Maxim Works yang lebih efisien.

Pada sistem saluran pembuangan, knalpot full titanium Car Make Corn menjadi andalan. Ia dipasangkan dengan poros penyangga berbahan serat karbon dari Fujita Engineering dan piggyback HKS F-CON, sehingga mobil ini bisa menyemburkan tenaga hingga 200hp.

Kekuatan penampilan juga menjadi tolok ukur sang tuner dengan membubuhi perangkat pelek RAYS TE37SL R17″ dengan lebar 9,5″. Pelek tersebut dibalut dengan ban Bridgestone Potenza RE-71R.

Rombakan kaki-kaki dengan menggunakan pelek RAYS TE37SL R17″ dengan lebar 9,5″ (sumber foto : superstreetonline)

Seperti pada umumnya Miata, handling masih tetap cocok dengan mesin ini, dan seperti halnya aero pada mobil ini, Nakagawa-san begitu hati-hati dalam menentukan komponen khusus.

Untuk sisi transformasi tersebut, satu set peredam Ohlins DFV ultra-high-end dipilih, yang kemudian dipasangkan dengan shock Hyperco.

Pada sektor kabin juga terpasang rollcage dan ladder bar Saito empat titik, yang tak hanya menambah kekuatan, tetapi juga mampu mendinginkan poin instan kabin.

No Comments

    Leave a Reply