0
NEWSFLASH

GIIAS 2020 Bakal Dibuka, Yohanes Nangoi : Industri Otomotif Butuh Ajang Untuk Bangkit Kembali

May 5, 2020

Dokumentasi pameran otomotif GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang (dokumen foto : IAM)

iamautomodified.com, JAKARTA – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk menggelar kembali pameran otomotif yang sebelumnya tertunda akibat pandemic Covid-19 di Tanah Air.

Gaikindo akan fokus pada dua pameran GIIAS di tahun ini, diantaranya GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS, BSD-CITY.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 The Series kali ini yaitu GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya.

Kemudian, The 28th GIIAS 2020, di BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Indonesia Convention Exhibtion (ICE).

Sementara penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan dilaksanakan kembali pada tahun 2021.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menyatakan bahwa keputusan ini sudah dipertimbangkan dan merupakan hasil keputusan bersama.

Gaikindo juga berasumsi bahwa pada bulan Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada bulan Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai berangsur-angsur normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

“Kami harus berpikir kedepan bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara. Selain itu, kami juga harus memikirkan kepentingan industri bahwa industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit kembali,” ungkap Nagoi, melalui keterangan persnya, Selasa (05/05).

No Comments

    Leave a Reply