0
CUSTOM HEADLINE

HIN Promosindo Ajak Pegiat Otomotif Adu Skill di Ajang ‘Photo Edit Challenge’, Begini Syaratnya!

May 11, 2020

iamautomodified.com, JAKARTAPT. HIN Promosindo kembali berusaha mengajak para fotografer/digital artist, sekaligus pegiat modifikasi mobil untuk menumpahkan imajinasi, skill, dan kreativitas dalam mengolah foto pada gelaran “IAM Photo Edit Challenge” ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Terdapat dua kategori yang diperlombakan dalam gelaran tersebut, yakni Kategory I Retouch dan Kategori II Imaging. Ajang IAM Photo Edit Challenge ini akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 5 juta. Sementara untuk mengikuti perlombaan daring tersebut, para peserta hanya dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp. 50.000/orang/kategori.

Periode perlombaan Kategori Retouch telah dimulai sejak tanggal 13 April hingga 30 April 2020 lalu untuk submission period, sementara tanggal 1 Mei sampai dengan 15 Mei 2020 adalah periode untuk voting.

Bagi pemenang Kategori Retouch, masing-masing juara akan mendapatkan ganjaran berupa; Rp.1 juta untuk pemenang pertama, Rp.600 ribu untuk pemenang kedua, dan Rp.400 ribu untuk pemenang ketiga.

Pada kategori Retouch, ubahan yang dilakukan mencakup sentuhan ringan pada foto; peserta tidak diperbolehkan untuk melakukan modifikasi mobil secara virtual (digital modification/digimod), tidak diperbolehkan untuk melakukan ubahan pada modifikasi yang sudah terdapat pada mobil di raw image (foto asli), dan tidak diperbolehkan untuk melakukan ubahan pada background/setting tempat dimana mobil berada.

Jadwal untuk voting pada kejuaraan ini yaitu tanggal 3 Mei untuk Top 10 Voting dan 4 Mei Top 10 Announcement. Tanggal 6 Mei Top 5 Voting dan tanggal 7 Mei Top 5 Announcement. Lalu untuk tanggal 10 mei Top 3 Voting dan tanggal 11 Mei Top 10 Announcement. Final Voting dilakukan pada tanggal 14 Mei dan Final Announcement akan dilakukan pada tanggal 15 Mei 2020.

Untuk Kategori Imaging, pendaftaran juga telah dibuka sejak tanggal 13 April dan masih akan berlangsung sampai dengan 15 Mei 2020 (submission period). Sementara untuk tanggal 16 Mei sampai dengan 30 Mei 2020 akan menjadi periode untuk voting.

Pada kategori ini, peserta diperbolehkan untuk “memindahkan” mobil ke tempat baru sesuai imajinasi mereka, alias melakukan ubahan pada background/setting tempat dimana mobil berada.

Bagi para pemenang kategori Imaging, masing-masing peserta akan mendapatkan hadiah berupa 1,5 juta untuk juara pertama, Rp. 1 juta untuk juara kedua dan Rp. 500 ribu untuk juara ketiga.

Dipetik dari halaman Instagram @hinmagazine, IAM Photo Edit Challenge adalah program yang 100% diselenggarakan oleh @hinmagazine, dan tidak melibatkan pihak lain.

Foto RAW diambil dari foto dokumentasi internal IAM yang dipilih berdasarkan materi/angle terbaik, dan kebetulan mobil tersebut adalah pemenang King Tuners (Nissan GT-R) pada event IAM MBtech Surabaya 2020

Hingga berita ini diturunkan, puluhan peserta untuk Kategori I Retouch telah mengikuti dan tersaring hingga babak Top 3, sementara sejumlah peserta lain juga telah mengirimkan hasil karya untuk Kategori II Imaging.

Kita nantikan para juaranya!

1 Comment

Leave a Reply