0
NEWSFLASH

Konsep Detil dan Pilihan Warna adalah Trik Jason Agar Jadi Pusat Perhatian

May 12, 2020

Hasil edit photo image “Kategori Retouch” Jason Anderson di ajang IAM Photo Edit Challenge 2020 (dok. foto : IAM)

iamautomodified.com, JAKARTA – Kontestan IAM Photo Edit Challenge dalam Kategori Retouch juga berhasil membuat Jason Anderson Pujihartono terpilih dan masuk dalam Top 3 (3 besar).

Seperti yang dibeberkan oleh kedua kontestan lainnya yaitu Reinhart dan Val Wilson, Jason juga mengungkap rahasia dibalik kepiawaiannya dalam mengedit sebuah foto.

Meski tak banyak yang dipaparkan oleh Jason, namun hasil tersebut merupakan upaya terbaiknya untuk menghasilkan sebuah karya yang natural.

“Konsep yang saya pilih adalah detail. Saya ingin mobilnya menjadi center of attention dengan warna-warna yang menarik mata,” tutur Jason, saat dikonfirmasi IAM, Selasa (10/05).

Baca Juga : Val Wilson Akui Sulit Koreksi Warna pada File JPEG Ketimbang RAW, Ini Alasannya

Perihal editing, Jason mengakui bahwa ilmu yang diperoleh merupakan hasil ‘berguru’ dengan temannya. “Saya belajar digital editing ini dari teman baik saya,” kata dia.

Untuk mendapat hasil yang bagus, Jason mencoba gonta-ganti banyak hal seperti Contrast dan Clarity. “Lalu akhirnya, Lux saya ganti Contrast, Clarity, Sharpen, HSL, Saturation, Vignette, serta Lux,” ujarnya.

Seperti halnya kontestan lain, Jason juga mengalami kesulitan untuk meraih hasil yang maksimal.

Baca Juga : Masuk 3 Besar Kategori Retouch, Reinhart Beberkan Trik Jitu Edit Photo Image

“Kesulitannya adalah mendapat hasil yang laik dikirim. Saya harus mengedit photo tersebut berkali-kali untuk mendapat hasil yang saya inginkan,” sebut Jason.

Jason juga berharap, HIN Promosindo mengadakan kegiatan seperti ini secara kontinyu dengan hadiah lebih besar lagi.

“Harapan saya adalah HIN bisa menyelenggarakan lomba seperti ini lagi dengan hadiah yang lebih besar,” tuntasnya.

1 Comment

Leave a Reply