0
NEWSFLASH

Inilah Ketiga Digital Artist Pemenang IAM Edit Photo Challenge 2020

May 30, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Usai merilis para peraih Top 3 dalam kompetisi digital ‘IAM Photo Edit Challenge’ untuk kategori Imaging, PT HIN Promosindo kembali mengumumkan ketiga pemenang dalam kompetisi tersebut.

Mereka diantaranya adalah Felix Purnomo yang berhasil merebut juara pertama, Adrian Tan di posisi kedua dan Arif Atoth jadi juara ketiga.

Pada kompetisi telah dilaksanakan sejak April lalu, kemudian pada tanggal 15 Mei 2020 dilakukan ‘submission period’. Sementara untuk tanggal 16 Mei sampai dengan 30 Mei 2020 dilakukan voting. Hasilnya, dari puluhan peserta yang terdaftar, ketiga peserta itu berhasil menampilkan berbagai karya terbaiknya.

Pada kesempatan ini, Felix Purnomo selaku peraih juara pertama menyatakan kegembiraannya, karena telah mengikuti kompetisi yang mungkin bisa di bilang jarang diadakan di Indonesia.

Dia juga mengatakan ada sedikit tegang dan seru mengumpulkan voters. Tapi lebih senang lagi apabila dengan sistem penilaian juri, karena juri akan melihat dari detail-detail foto tersebut dan melihat tingginya tingkat kesulitan dari digital imaging yang dibuat oleh setiap peserta.

“Perjalanan ini tidak mudah untuk sampai mendapatkan top 3. Saya berharap kedepannya HIN mempertimbangkan serta menyeleksi para peserta dengan terbuka dan menggunakan point yang berasal dari juri,” ucap Felix.

Begitu pula dengan Adrian Tan sebagai Nextlevel Studio, ia merasa sangat bangga lantaran keempat orang timnya berhasil memenangkan kompetisi edit foto kategori 1 dan 2.

“Pada kategori pertama, kawan saya Reinhart berhasil meraih posisi pertama dan Val di posisi ketiga. Kemudian di kategori 2 felix dan saya sendiri meraih juara kedua,” ucap pria yang akrab disapa Gudil ini.

Diakui Gudil bahwa sebelumnya ia merasa tegang bercampur senang atas hasil yang diperoleh, setidaknya ia sudah berhasil masuk top 3. Apalagi, kini ia berhasil merebut juara kedua.

Gudil juga menyarankan agar pihak penyelenggara menilai hasil tidak hanya berdasarkan vote. “Kalau bisa untuk selanjut nya lomba edit foto tidak berdasarkan vote, melainkan dinilai oleh mata juri,” sebutnya.

Hal senada juga dikatakan Arif, meski berada di posisi ketiga Arif merasa bersyukur karena dirinya masih unggul. Awalnya Arif pesimis karena melihat hasil editan lainnya sangat bagus.

“Alhamdulillah..senang dan bahagia, pas diumumkan masuk 3 besar juga saya sudah senang. Karena pada awalnya, saya tidak yakin masuk 3 besar, jika melihat hasil editan peserta lain pada keren. Terima kasih @HINmagazine udah ngadain kontes ini, lumayan buat ngisi waktu pas lagi dikarantina dan ada hasilnya,” ungkap Arif.

Atas jerih payah mereka HIN akan mengganjar para pemenang kategori Imaging dengan hadiah berupa 1,5 juta untuk juara pertama, Rp. 1 juta untuk juara kedua dan Rp. 500 ribu untuk juara ketiga. SELAMAT!!!

No Comments

    Leave a Reply