0
NEWSFLASH

Inilah Bukti Ban Lokal Deli Tire Ampuh, Berkualitas dan Terpercaya

June 5, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Produsen ban lokal asal Indonesia, PT Industri Karet Deli (IKD) selalu berhasil menciptakan solusi ban ideal atas berbagai tantangan di sektor kendaraan komersial, off-road, racing/balap, maupun kendaraan modifikasi/show off.

Oleh karenanya, kendaraan komersial membutuhkan ban yang andal serta awet agar dapat memberikan pengembalian investasi yang menguntungkan. Untuk itu, ban untuk kendaraan komersial dikonstruksi lebih kuat daripada ban mobil pribadi.

“Ban komersial biasanya diberi kode “C”. Seperti contohnya ban 175R13C, 185R14C dan lain sebagainya. Sementara untuk ban mobil pribadi, IKD juga memiliki beberapa pattern dari pattern ekonomis, touring hingga high performance,” jelas Edwin Joetan, Sales Manager PT Industri Karet Deli.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, keunggulan IKD adalah ban off-road. Jadi pilihan ban off-road untuk light truck sangat lengkap untuk para peminat off-road mobil SUV/ Light Truck. “Kita juga mempunyai ban off-road light truck hingga ukuran diameter 39 inchi,” kata Edwin.

Bicara menyoal bahan, lanjutnya, IKD menggunakan bahan standar pabrikan seperti karet alam, karet sintesis, steel, dan berbagai jenis bahan polymer/kimia lainnya. IKD selalu mengutamakan kualitas dan selalu memproduksi ban yang dapat menyaingi kualitas ban dari produsen international ternama.

“Selain itu, kami juga memproduksi ban high performance untuk kebutuhan khusus Motorsport yang sangat mengutamakan performance, high speed dan durability (daya tahan). Seperti ban Rally, ban off-road adventure, ban Go kart yang saya kira masih belum banyak diproduksi oleh perusahaan ban di Indonesia dan dengan harga yang terjangkau,” urai Edwin Joetan.

Ban reli yang dikembangkan oleh RFT Motorsport dan Deli Tire ini memiliki kode RG4. Ban ini diciptakan sesuai peruntukkannya yakni beraksi di ajang reli.

“RG4 sendiri merupakan pengembangan ban rally gravel buatan lokal yang dikhususkan untuk menciptakan performa tinggi dengan kompon, konstruksi serta lateral grip yang lebih baik untuk karakter lintasan kering dan menengah,” pungkasnya.

Kemudian untuk kategori ban mobil sedan, PT Industri Karet Deli memiliki ukuran yang lengkap untuk ban UHP dan Touring.

Hebatnya lagi, kualitas ban IKD dipercayai sebagai ban Original Equipment Manufacturing (OEM) untuk kendaraan roda empat dengan merk FIN Komodo dan KMW Amdes.

No Comments

    Leave a Reply