0
NEWSFLASH

Bagaimana Sikap dan Antusias Pelaku Modifikasi saat Hadapi New Normal?

June 24, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 masih melanda sebagian wilayah Indonesia hingga di pertengahan tahun 2020 ini. Meski demikian, berbagai aktivitas serta kegiatan sebagai upaya pemulihan ekonomi pun mulai dibuka baik aktivitas rutin maupun gelaran event, selama masih mengikuti prosedur keamanan dan kenyamanan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT HIN Promosindo melalui rencana gelaran akbarnya, Indonesia Automodified (IAM) sepanjang 2020 ini. Beberapa aktivitas edukasi secara virtual selama masa pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan dan masih berlangsung hingga saat ini adalah IAM Photo Challenge, IAM Editing Image Challenge serta kontes modifikasi online E-Select.

Kali ini, PT HIN Promosindo menggelar kegiatan Live Talk Show bertajuk “New Normal, Dunia Modifikasi & Audio se-Asia Tenggara” dengan mengundang salah seorang narasumber dari Ketua Umum (ketum) Toyota Soluna Vios Community (TSVC), Frendzy serta Project Director IAM Automodified, Aditya Pradhana.

Pada kesempatan tersebut, Momski selaku Host IAM Alliance berhasil mengulik seputar aktivitas yang dilakukan selama masa pandemi hingga diberlakukannya masa New Normal ini. Menurutnya, banyak sudah para pegiat otomotif khususnya di kalangan modifikasi yang merasa jenuh ketika harus berada di dalam rumah selama 4 bulan terakhir.

“Oleh karenanya, pada acara Talk Show ini saya mengundang salah seorang perwakilan dari teman-teman komunitas mobil yang akan memaparkan kondisi pelaku otomotif selama meraka ‘stay at home’,” buka Momski.

Anda juga bisa menyaksikan Video Talk Show nya di link ini : https://www.instagram.com/tv/CB0Y4COFjNo/?utm_source=ig_web_copy_link

Sebagaimana diketahui, Frendzy yang juga merupakan salah seorang konseptor modifikasi yang memiliki segudang pengalaman di bidang otomotif serta banyak mengenal bengkel-bengkel modifikasi rekanan untuk menjalankan bisnisnya.

Selama masa pandemi Covid-19, banyak sudah kegiatan hobi serta bisnis yang sempat terhambat di beberapa bulan terakhir akibat terlalu lama berdiam diri. Tentunya ini sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi terutama di bidang otomotif.

“Sekarang itu sebetulnya temen-temen komunitas sudah amat-sangat kangen sama kopdar (kopi darat=red). Cuma namanya orang bosen di rumah hanya berdiam diri maka disaat New Normal ini mereka sudah langsung mengadakan Kopdar, namun tetap menjaga prosedur keamanan dan kenyamanan, seperti menggunakan masker, hand sanitizer dan jaga jarak,” papar Frendzy, di acara Live Talk Show, di Jakarta Kamis (24/6).

Begitupun halnya dengan HIN, lanjut Frendzy. Banyak sudah kegiatan yang diselenggarakan secara virtual oleh HIN selama masa pandemi Covid-19 ini. Rencananya juga di bulan September mendatang HIN juga bakal menggelar kontes modifikasi.

Frendzy berharap, kegiatan seperti ini tidak boleh berhenti begitu saja lantaran banyak sudah pelaku modifikasi yang sudah ‘Rindu’ dengan gelaran tersebut.

“Karena orang sudah banyak yang kangen dengan kontes. Beberapa bulan sebelumnya kan sempat tertunda, jadi saya yakin orang udah kangen kepingin menyalurkan bakat dan hobinya  melalui gelaran tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Project Director IAM Automodified, Aditya Pradhana mengakui bahwa terdapat beberapa kota yang sempat batal lantaran tersandung pandemi. Namun, katanya, HIN mengisi aktivitas tersebut dengan penyelenggaraan yang bersifat virtual dan masih berlangsung hingga saat ini, yakni E-Select.

“Selama pandemi, memang ada beberapa kota yang hold. Namun, kedepannya kita tetap optimis, untuk kembali menggelar acara di awal September 2020 mendatang yang akan dimulai dari kota Jogja lalu Bandung, Makassar, Balikpapan, Lampung dan terakhir di Jakarta, dan itu event yang tersisa di tahun ini,” jelas Adit (sapaan akrabnya).

No Comments

    Leave a Reply