0
NEWSFLASH

FD Squad Bekasi Bakal Terjunkan Dua Icon Modifikasi di IAM MBtech Bandung

June 29, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – FD Squad Indonesia chapter Bekasi menggelar temu kangen antar member di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Minggu 28 Juni 2020. Pada kegiatan temu kangen tersebut, mereka sengaja memanfaatkan moment Car Free Day (CFD) untuk saling bertatap muka.

Setidaknya ada 13 mobil Honda Civic FD keluaran tahun 2006-2011 yang berjajar di halaman Pelabuhan Sunda Kelapa yang merupakan titik temu para member, sebelum mereka melakukan santap siang.

“Ya, disini kami ingin menjalin kembali silaturahim pasca lebaran yang sempat tertunda akibat pandemi. Makanya, dengan diberlakukannya New Normal ini, kami meluangkan waktu untuk saling bertatap muka serta saling sharing soal modifikasi,” ujar Hendra, Waketum FD Squad Bekasi.

Ini dapat dilihat dari mobil para member FD Squad Bekasi yang hadir. Ada yang beraliran street racing, stance dan fitmen. “Sebenarnya kita gak menonjolkan mobilnya, tapi lebih ke persaudaraan. Tujuannya, agar antara member satu dengan lainya dapat saling mengenal,” kata dia.

Itulah mengapa FD Squad Bekasi lebih menonjolkan family serta lebih ke arah kekeluargaan. Sementara menyoal konsep mobil banyak varian tergantung dari hobi mereka masing-masing.

“Biasanya kalau baru join itu mobilnya masih standar, tapi kalau sudah lama bergabung biasanya sudah banyak yang di upgrade. Sebagai agenda rutin FD Squad Bekasi kita kerap mengadakan touring, kopdar, baksos ke Yasayan muslim dan non muslim,” jelas Hendra.

Sebagai informasi, FD Squad Indonesia chapter Bekasi diprakarsai pada bulan April 2015. Sepanjang 5 tahun pergerakannya, FD Squad sudah berhasil merangkul 40 member.

“Kalau untuk nasional, kita sudah ada 300 member yang tersebar di 21 chapter yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, serta Kalimantan dan Sulawesi,” jelas Hendra.

Bicara menyoal modifikasi, mobil milik om Gian dan om Djarot bakal dipersiapkan untuk menghadapi ajang kontes modifikasi IAM Automodified yang rencananya bakal diadakan di kota Bandung, September 2020 mendatang.

“Ya, kami bakal mempersiapkan dua mobil yang menjadi icon FD Squad Bekasi untuk ditampilkan di gelaran kontes HIN di Bandung nanti. Bahkan, nantinya akan ada kejutan dari FD Squad Bekasi yakni salah satu mobil milik om Djarot yang bisa dibilang langka. Ya, kita tunggu saja,” tutup Hendra.

No Comments

    Leave a Reply