0
CUSTOM

Honda Civic FB Raih ‘The Champion’ di Ajang Otomotif Festival Banjar Baru 2020

August 27, 2020

Member Omletz Community Tanjung dan Omletz Banjarmasin rayakan kemenangan Honda Civic FB milik Budi Sanjaya yang meraih gelar The Champion di ajang Otomotif Festival Banjar Baru 2020 ( sumebr foto : istimewa )

iamautomodified.com, BANJARMASIN – Honda Civic FB lansiran tahun 2014 yang mengusung modifikasi bersegmen elegant, tampil sebagai juara di ajang Otomotif Festival New Normal 2020 yang digelar di Pusat perbelanjaan terbesar di Banjar Baru, Q Mall Banjar Baru, Kalimantan Selatan, pada tanggal 20-23 Agustus lalu.

Penampilan Civic FB milik Budi Sanjaya dinobatkan menjadi The Champion of Banjar Baru 2020 serta meraih tropi King Elegant of Banjar Baru 2020 diantara kontestan modif lainnya.

Selain dua buah tropi terbaiknya, mobil ini juga berhasil merebut 7 tropi the best diantaranya, Best Sedan, Best Leather Interior, The Best Elegant Interior, The Best Braking System, The Best Dressed up Undercarriage, The Best Maximum Miles Award, serta The Best Elegant Style.

Melalui keterangan yang diterima IAM, pria yang tergabung di Omletz Community Tanjung ini mengucapkan terima kasih atas antusiasme dan juga sambutan positif dari para risers yang ikut berkompetisi di ajang tersebut.

Menurutnya, persaingan poin cukup ketat dengan rival-rival modifikasi lainnya. Meski demikian, Budi amat bersyukur lantaran mobil yang ditampilkannya bisa meraih point tertinggi.

“Tak bisa dipungkiri kalau dukungan yang sudah diberikan Omletz Tanjung dan Omletz Banjarmasin menjadi dorongan positif. Semoga dengan terselenggaranya acara ini, kedepannya kita sesama pecinta modifikasi Kalimantan Selatan akan tetap saling mendukung,” ungkap Budi, saat dikonfirmasi IAM, Selasa (26/08).

Lantas, seperti apakah modifikasi yang teraplikasi pada Civic FB tersebut, sehingga penampilannya mampu menghipnotis para dewan juri? Part apa saja yang menjadi andalan sang owner untuk disematkan di mobil ini?

Dimulai dari tampilan luar, penyematan body radius fender bodykit serta add on sehingga terlihat keren dibalut dengan warna purple candy garapan bengkel Platinum Motorsport Jakarta.

“Modifikasi yang paling saya tonjolkan pada sedan ini yaitu di sektor luar, yang mengandalkan bodi paint berwarna purple candy. Karena warna ini mampu menarik perhatian pengunjung, kemudian di sektor kaki-kaki dengan penyematan ‘pelek celong’ yang belum ada di Banjarmasin,” ucap Budi.

Pada sektor bagian dalam, mobil ini sudah dilapisi dengan bahan MBtech secara menyeluruh yang digarap di bengkel Alterpro Bogor untuk merombaknya. Tahun lalu, mobil ini juga sempat meraih juara 1 Mbtech Award, saat event IAM Banjarmasin 2019.

“Untuk kaki-kakinya saya memakai velg Work Meister L1 3piece berukuran R18 x 10 et-14 A disk untuk depan, dan R18 x 11 et -19 di bagian belakang, dengan white Gloss clear, outer polished dan Hardware Gold center caps for Honda.

Sistem pengereman pada Civic FB ini memakai BBK merek AP Racing berukuran 9040 6 pot 335mm warna biru di bagian depan dan AP Racing 9200 plus double caliper warna biru. Kemudian, terdapat penambahan airsus merk Airrex 2 titik + chamberkit custom depan-belakang,

Sementara di sektor mesin masih standar bawaan Civic FB, Budi hanya mengoprek strutbar. “Kalo untuk event Otomotif Festival Banjarbaru ini, kita cuma nambahin BBK belakang aja dari modifikasi sebelumnya. Budgetnya udah gak bisa disebut lah hehe..,” paparnya.

Meski terkendala pandemi COVID-19 beberapa bulan belakangan ini, membuat para pelaku modifikasi semakin rindu untuk mengikuti kontes modif. Bahkan, perkembangan modifikasi khususnya di wilayah Kalimantan terlohat semakin berkembang.

Wabah COVOD-19 ini, menurut Budi cukup berdampak pada event Otomotif Festival Banjarbaru New Normal ini, karena biasanya peserta modifikasi bisa sampai ratusan, sekarang berkurang sekitar 10%. Strategi yang dilakukan yaitu tetap jaga jarak dan selalu pakai masker dan sering-sering mencuci tangan.

“Meskipun begitu, Alhamdulillah perkembangan modifikasi di Kalimantan semakin tahun semakin rame dan maju. Kalo untuk modifikasi kebanyakan main di segmen Racing sama Street Racing, Elegant ada juga tapi hanya beberapa mobil dan mudah-mudahan saya bisa ‘men-stancekan’ lewat penampilan Civic FB ini,” kata dia.

Diinformasikan juga bahwa Omletz Community Tanjung diprakarsai oleh Budi Sanjaya yang sebelumnya tergabung di Omletz Community Jogja. Menurut Budi, awalnya ia sempat mengenyam pendidikan di Jogja dan sepulangnya ke Kalimantan, diapun langsung mendirikan komunitas tersebut.

“Saya membentuk Omletz Community Tanjung, lantaran sebelumnya saya sempat menuntut ilmu di kota pelajar, Yogyakarta. Darisana lah saya bergabung di komunitas Omletz Jogja, dan saat saya pulang ke Kalimantan Selatan, maka saya membagun Omletz Tanjung dan Banjarmasin, Karena Omletz sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply