0
HEADLINE NEWSFLASH

Inspiratif, Inilah Deretan Modifikasi yang Digemari Pengunjung IAM Jogja 2020

September 5, 2020

Suasana gelaran Indonesia Automodified (IAM) tanggal 05-06 September 2020 dari lantai 2 di Sleman City Hall (foto : IAM Alan)

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Indonesia Automodified (IAM) kembali menjadi wadah penyaluran hobi dan bakat dalam kompetisi, setelah beberapa bulan yang lalu sempat tertunda akibat merebaknya pandemi COVID-19. Memasuk masa New Normal, kontes modifikasi IAM mulai dibuka di Sleman City Hall, Yogyakarta mulai hari ini Sabtu 05 sampai Minggu 06 September 2020.

Memang tidak seperti gelaran-gelaran sebelumnya. Kali ini, jumlah peserta dan pengunjung pun dibatasi lantaran pihak penyelenggara menyesuaikan anjuran untuk menerapkan protokol kesehatan.

Namun meski demikian, tak menyurutkan semangat para modifikator untuk menampilkan berbagai karya modifikasi yang diterjunkan dalam event ini. Peserta yang terjun berpartisipasi juga tak hanya datang wilayah Jogja, ada yang dari Semarang, Malang, Jakarta, Kalimantan Timur dan masih banyak lagi.

Diantara mobil-mobil yang ditampilkan juga terdapat beberapa mobil klasik yang juga mendapatkan sentuhan modifikasi, seperti Holden, Civic Wonder, Estillo dan masih banyak lagi.

Salah satu mobil modifikasi yang menarik perhatian pengunjung adalah mobil karya rumah modifikasi PM Garage7 asal Ponorogo, yang menampilkan modifikasi ekstrim Honda Civic FD lansiran 2010 serta modifikasi elegan Chrysler milik Rendi.

Aldo, salah seorang pengunjung asal Banjarnegara yang hadir bersama ibunya mengatakan, mobil-mobil disini mayoritas cukup menarik perhatian.

“Semuanya bagus dan kreatif. Saya suka mobil yang elegan terutama yang didisplay di halaman depan, Chrysler serta Honda Accord,” ucap Aldo, saat ditemui IAM, Sabtu (05/09).

Meskipun mobil yang dimilikinya masih standar, tapi disini Aldo mulai mendapat pelajaran mengenai modifikasi yang keren itu seperti apa.

“Kebetulan mobil saya masih standar, mungkin suatu saat nanti saya bakal buat modifikasi yang keren,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Listiani. Menurutnya, Listi (sapaan akrabnya) mengetahui kompetisi modif ini dari media sosial ada kontes mobil di Sleman City Hall.

“Saya lihat memang agak sedikit berbeda. Sebelum adanya wabah pandemi COVID-19, peserta dan pengunjung lebih banyak, tapi ini agak sepi. Harapan saya sih, semoga wabah ini cepat berlalu. Semoga event-event seperti ini terus dilanjutkan dan makin kreatif,” pungkas Listi.

No Comments

    Leave a Reply