0
HEADLINE NEWSFLASH

Inilah Dua Jawara Peraih ‘The King’ Indonesia Automodified Yogyakarta 2020

September 6, 2020

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Honda Civic FD lansiran 2010 serta Honda Jazz Beers Garage berhasil meraih tropi ‘The King’ di ajang Indonesia Automodified (IAM) yang berlangsung di Sleman City Hall, Yogyakarta, tanggal 05-06 September 2020 kemarin.

Modifikasi ekstrim pada Honda Civic FD garapan PM Garage7, Ponorogo-Jawa Timur ini telah mengalami berbagai perubahan di setiap ajang yang dikutinya. Meski pada penampilan sebelumnya di IAM MBtech Surabaya2020 dan kontes virtual IAM E-Select beberapa waktu lalu mengalami kekalahan, namun kali ini ia berhasil menaklukan kontestan lainnya.

Salah seorang tim Judge independen IAM, Aditya Pradhana mengatakan, Honda Civic ini pernah tampil di seri pertama di Surabaya, namun belum berhasil meraih The King. Namun kembali di Yogyakarta dengan beberapa perubahan, iapun berhasil meraih gelar King Players.

“Ubahan tersebut membawa aliran ekstrim yang sudah lama ada dan masih tetap ada. Modifikasinya ekstensif di semua sektor, namun ubahan cukup spesial ditemukan di sektor dapur pacu karena terdapat engine swap dengan mesin 1JZ. Terbilang spesial, karena dilakukan pada mobil beraliran ekstrim dan dilakukan pada sebuah Honda Civic,” papar Aditya saat dikonfirmasi IAM.

Sementara pada Honda Jazz GE8 keluaran tahun 2013 yang ditampilkan Beers Garage inipun, telah berhasil memikat hati seluruh kontestan modifikasi yang hadir di gelaran tersebut. Dandanan anyar yang dilakukan Eko ‘Si Tukang Poles’ pada mobil kesayangannya itupun mendadak jadi primadona dan berhasil menyandang gelar King Tuners.

Menurut Aditya, bahan yang terfokus kepada aliran yang dipilih (street racing) ini berimbang di semua sektor. Ini contoh modifikasi yang orang awam mungkin melihatnya sederhana, namun memenuhi keselarasan, kerapihan, dan sekaligus ekstensif pada semua sektor sehingga dapat meraih poin secara optimal dalam kerangka sistem scoresheet/penilaian IAM.

“Melihat progressnya dari tahun lalu, Honda Jazz ini juga mengalami proses perkembangan modifikasi cukup pesat. Dari modifikasi ringan, hingga akhirnya merambah ke keseluruhan sektor. Kerapihan dan fit & finishing pada mobil ini juga terbilang optimal, pun dengan persiapan mobil dan presentasi oleh pemilik (sekaligus modifikator) juga dinilai sangat baik,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply