0
CUSTOM

Modifikasi Honda Civic FD ‘Zexiduk’ Peraih King Players, Ekstrim Street Racing

September 7, 2020

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Modifikasi Honda Civic FD lansiran 2010 akhirnya dinobatkan menjadi King Players Jogja 2020, berkat sentuhan upgrade di berbagai sektor oleh bengkel modifikasi PM Garage7. Mobil beraliran street racing ini sengaja ditampilkan sang owner, Zexiduk untuk kembali meramaikan dunia modifikasi Indonesia.

Perubahan yang paling menonjol pada modifikasi Civic FD ini yaitu pada sektor jantung pacunya dengan melakukan swap engine 1JZ.

“Mesin ini sudah saya swap menggunakan 1JZ GTE VVTI RWD kemudian saya aplikasikan dengan Turbo AR30 GT30 berkapasitas 2500cc,” kata Zexiduk, saat ditemui IAM disela-sela acara, Minggu malam (06/09).

Pada sektor luar, Zexiduk masih mengandalkan guratan seni grafis airbrush yang dilapisi dengan carbon di sekujur bodi. Kemudian untuk bumper depan, ia menyematkan kastem roket kelinci serta facelift headlamp dan stoplamp Civic FB.

“Kalau untuk pintu-pintu, bagasi dan engine hood, saya menggunakan sistem motorized. Sebelumnya masih 4 pintu, sekarang saya buat 2 pintu,” imbuh pria yang berprofesi sebagai seorang pengusaha koperasi dan ayam petelur ini.

Konsep yang ditampilkan Zexiduk pada mobil ini adalah street racing. Karena menurutnya konsep ini menonjolkan aura sebagai mobil balap, namun tak meninggalkan fungsi sebagai kendaraan yang bisa digunakan untuk harian (daily use).

Pada sektor kaki-kaki, ia mengandalkan pelek Work Meister S1 dengan lebar 11-12,5 yang dibalt dengan ban Toyo berukuran 195/50 R19 depan-belakang. “Untuk sistem pengeremannya saya pakai BBK 6pot 355mm untuk depan lalu double BBK 6pot 355mm untuk belakang,” jelasnya.

Selain meraih tropi The King Players Jogja 2020, Honda Civic FD ini juga mendapatkan beberapa tropi the best diantaranya; Best Honda Players, Best Sedan Players, Hottest Engine Bay, The Six Shooters, The NOStorious Demon, The Carbonetic, Hottest Car Display, Best Street Racing Players, serta Best Interior Street Racing Players.

Bicara menyoal prestasi, yang paling Honda Civic FD ini juga pernah meraih 1st Runner up di salah satu event nasional di Solo pada tahun 2018 lalu serta mendapatkan King Players IAM Jogja di 2019 lalu.

“Alhamdulillah puas banget, jauh-jauh datang dari Jawa Timur, akhirnya bisa dapat The King juga. Kalau aku sih, tetap fokus pada King Players. Karena di Jogja inikan mobil yang modifikasinya ekstrim jarang keluar, kebanyakan Tuner,” papar Zexiduk.

Kedepannya, Zexiduk berencana untuk merubah kembali tampilan mobil tersebut untuk kembali disertakan di event IAM selanjutnya. “Insya Allah setelah ini saya ngerapihin bodi lagi, terus saya juga mau upgrade mesin jadi 2JZ turbo,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply