0
CUSTOM

Pikap Berjubah ‘Emas’ Tampil Sexy dan Pikat Pengunjung IAM Jogja 2020

September 11, 2020

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Mitsubishi Colt T120ss lansiran tahun 2010 yang sudah bersolek sexy dengan ‘jubah emas’ di sekujur bodi kembali tampil dalam gelaran Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Sleman City Hall, pekan lalu 05-06 September 2020.

Modifikasi berjenis pikap ini memang masih cukup digemari oleh sebagian orang yang berprofesi di bidang jasa, pengusaha angkutan maupun orang lapangan. Tak terkecuali bagi Maulana yang tergabung dalam klub mobil Maulana Expedition.

Diakuinya, inspirasi tersebut diperoleh dari teman-temannya di klub sehingga ia termotivasi untuk mulai memodifikasi. Setidaknya butuh sekitar setahun untuk merombak pikap tersebut. “Kalau untuk budget yang saya keluarkan berkisar Rp. 100 juta,” kata Maulana, saat dikonfirmasi IAM, Jumat malam (11/09).

Dari seluruh modifikasi yang teraplikasi pada pikap tersebut, Maulana paling menyukai dandanan yang terkonsep di sektor interior serta jejalan audio di sektor kabin belakang.

“Kalau untuk tampilan, saya hanya mengkastem bodykit, sunroof, spion, custom headlamp, lampu belakang. Saya juga melapisi sekujur bodi pikap ini dengan stiker mystic chrom MCH 02 Ammolite Gem dari techwrap, lalu paint protection film dari Vkool,” jelas Maulana.

Kemudian di sektor interior, pikap ini dijejali oleh perangkat sound system yang cukup ciamik. Setidaknya tercatat 20 monitor TV yang terpasang ditambah lagi dengan penyematan 1 buah sub woofer 1 paket speaker 3 way serta 1 buah power monoblok.

Alhasil, Mitsubishi Colt T120ss inipun berhasil mendapatkan 4 buah tropi the best yakni, Best Pickup, Best Mitsubishi Players, Knockout Install serta The Wonder Wrap di gelaran IAM Sleman City Hall 2020.

“Kalau untuk kontes yang diikuti sudah sekitar 10 kali. Sementara tropy yang paling saya banggakan yaitu dapat Nominasi best MBtech, saat gelaran IAM MBtech Semarang 2019 lalu,” aku dia.

Tak hanya mengikuti kompetisi modif, Maulana juga sempat menerjunkan pikap tersebut dalam kontes audio SQL di ajang IASCA di Purwokerto dan berhasil meraih dua kategori.

“Meskipun mobil ini sedikit berat lantaran jejalan kosmetik audio tapi saya cukup puas, next kedepannya saya bakal bikin lebih memuaskan lagi, karena impian saya yang belum terwujud adalah swap engine serta merubah semua body. Rencana kedepannya saya akan swap engine atau ganti penampilan baru,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply