fbpx
0
NEWSFLASH

3 Mobil Berteknologi DNGA ini Dapat Sambutan Baik di Jepang

September 12, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Daihatsu di Jepang dikabarkan telah merilis 3 model barunya yang menerapkan platform baru DNGA, yaitu New Tanto, Rocky, dan New TAFT.

New Tanto merupakan kendaraan Daihatsu pertama yang menerapkan platform DNGA dan telah diluncurkan pada Juli 2019 lalu di Jepang.

Mobil dengan mesin berkapasitas mungil sebesar 660 cc ini, memiliki Turbocharged, sehingga performa mesin yang dihasilkannya setara dengan mesin berkapasitas 1.000cc, namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan perkotaan atau jalan sempit dan telah dilengkapi dengan teknologi Smart Assist generasi terbaru, yang dapat mendeteksi, mencegah, dan meminimalisir resiko benturan pada kendaraan atau pejalan kaki dan telah didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Rocky, sebagai mobil compact SUV yang telah diluncurkan di Jepang pada November 2019 lalu ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat Jepang.

Tak lama sejak peluncurannya, mobil ini langsung mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

TAFT dengan akronim “Tough & Almighty Fun Tool”, menjadi mobil ketiga yang menerapkan platform ini dan telah diluncurkan pada Juni 2020. TAFT didesain sebagai mobil mini crossover yang tangguh dengan style baru untuk pengguna yang aktif berkendara sehari-hari.

TAFT mengadopsi atap kaca (glass roof) yang memberikan kesan visibilitas penumpang lebih luas agar dapat menikmati pemandangan, serta ruang bagasi luas dan fleksibel untuk memudahkan penggunanya dalam meletakkan barang bawaannya dengan lebih lega dan lebih mudah.

No Comments

    Leave a Reply