0
NEWSFLASH

Daihatsu Terapkan Produk Berbasis DNGA, Apa Istimewanya?

September 12, 2020

Daihatsu di Jepang telah merilis 3 model barunya yang menerapkan platform baru ini, yaitu New Tanto, Rocky, dan New TAFT

iamautomodified.com, JAKARTA – Daihatsu berbagi informasi seputar konsep inovasi produknya yang telah menerapkan platform terbaru berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform tersebut berkonsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini memperhitungkan segala aspek detil meliputi ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan kendaraan yang efisien.

Melalui platform ini akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang lebih halus, nyaman, stabil, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, performa lebih maksimal, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

Secara teknis, platform DNGA memiliki banyak keunggulan seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih yang dimiliki Daihatsu, dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA.

Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya. Hingga saat ini, Daihatsu di Jepang telah merilis 3 model barunya yang menerapkan platform baru ini, yaitu New Tanto, Rocky, dan New TAFT.

“Sebagai produsen mobil kompak bagi generasi dan keluarga milenial, Daihatsu ingin selalu berinovasi dalam menampilkan mobil model teranyar keluaran Jepang yang menggunakan platform terbaru berbasis DNGA, sehingga masyarakat dapat mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihatsu,” ujar Anjar Rosjadi, Head of MPPD (Marketing Product Planning Division) PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

No Comments

    Leave a Reply