0
CUSTOM

Tampil Mempesona, Chrysler 300c Beraliran Elegant Kuras Budget Rp 500 Jutaan

September 13, 2020

iamautomodified.com, YOGYAKARTA – Chrysler 300c tampil menggoda di pelataran Gedung Sleman City Hall saat berlangsungnya event Indonesia Automodified (IAM) pekan lalu. Sedan mewah buatan Amrik 2013 silam ini sengaja dikastem bergaya stance dengan bodi chamber untuk menambah kesan elegant.

Kepada IAM, sang owner (Rendi) mengakui alasan dirinya merombak mobil tersebut adalah lantaran mobil tersebut terbilang jarang dilakukan oleh modifikator di Indonesia.

“Pertama, karena mobilnya langka di Indonesia, sehingga yang modif mobil ini juga jarang atau bisa di bilang tidak ada. Bahkan style yang seperti sekarang saya buat pun bisa dibilang satu-satunya di dunia yang berhasil menghasilkan ‘look’ yang seperti sekarang,” ujar pria yang tergabung dalam Royal Low Jogja ini, Minggu (13/09).

Terbukti pada penampilannya di ajang tersebut, Chrysler 300c ini berhasil menyabet dua buah tropi the best yakni Best Elegant Look dan The Gigantic Rims. Rendi juga menegaskan bahwa mobil ini kerap kali ia gunakan untuk aktivitasnya sehari-hari.

“Tidak hanya kontes modif, mobil saya ini sudah diajak touring beberapa kali keluar kota, seperti dari Jogja ke Bali dan Jogja ke Jakarta. Bahkan, mobil ini saya kendarai full PP tanpa towing,” jelas Rendi.

Nah, bagaimana proses yang dilakukan Rendi dalam mendandani sedan mewah ini hingga tampil mempesona?. Mulai dari persiapan, pengukuran, pembuatan dan lain sebagainya, Rendi butuh waktu sekitar 9 bulan serta persiapan budget lebih-kurang 500 jutaan.

“Kalo kita bicara budget itu relatif ya, tergantung brand apa yang kita gunakan. Karena ada perbedaan harga disitu. Cuma yang saya bikin ini biaya yang dihabiskan sekitar Rp. 450-500 juta,” imbuhnya.

Bagi Rendi, dari seluruh sektor yang terpampang pada mobil ini, sektor luar dan kaki-kaki menjadi favorit baginya. Garis bodi yang halus serta grillnya begitu memikat, apalagi sedan ini sudah direpaint ulang dengan warna dark brown by Spies hecker semakin menambah kesan luxury.

Rendi hanya membubuhi radius fender depan-belakang serta pintu-pintu dengan add on bodykit Aimgain style, agar tampilan sedan ini berbeda dari standarnya dan terkesan elegant.

Chrysler 300C dibekali dengan jok kulit berlis Nappa dan jahitan yang begitu cermat diciptakan untuk kenyamanan bagi pemiliknya. Jadi, sang owner tak terlalu memberikan sentuhan banyak di sektor tersebut karena sudah terasa mewah.

Kekokohan pada sedan mewah ini justru terdapat pada sektor kaki-kakinya dengan mengandalkan Dampfhammer Wheels R22 lebar 10/11,5 et.-65 depan-belakang. Sistem pengeremannya ia menggunakan BBK jenis Brembo untuk depan 8pot dan belakang 6pot.

“Mobil ini juga sudah saya pasang airsuspension dari ENDO Cvt by Accu-Air serta full custom adjustable kit (chamber, caster, toe, arm front and rear, dll). Karena pemilihan airsuspensi nya juga sudah benar, jadi serba dipermudah sistemnya sehingga kenyamanan berkendara tetap terjaga,” papar Rendi.

Diakuinya, masih banyak rencana modifikasi yang belum teraplikasi pada Chrysler 300c. “Masih banyak yang goals sih, seperti mau upgrade di bagian mesin, tambahan supercharge serta perubahan di beberapa sektor lainnya. Ya, kalo ada rejekinya mungkin mau ganti warna sama ganti velg,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply