0
NEWSFLASH

Toyota Serahkan 1 Unit Ambulance Kijang Innova untuk Pemda Bekasi

September 30, 2020

iamautomodified.com, BEKASI – Setelah menyalurkan serangkaian donasi penanggulangan pandemi COVID-19 untuk pemerintah daerah (pemda) di DKI Jakarta, Karawang, dan Kota Bekasi, Toyota Indonesia kembali menyerahkan donasi kepada pemda, kali ini diperuntukkan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Donasi berupa 1 unit Kijang Innova ambulance dan 3.000 face mask diserahkan melalui seremoni virtual oleh Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Edward Otto Kanter dan Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam hari ini, Selasa (29/9) kepada Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

“Kami menyampaikan simpati yang mendalam kepada semua pihak yang terkena dampak COVID-19 dan penghargaan tinggi kepada pemerintah dan tenaga medis yang bekerja keras di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. Harapan kami, bantuan ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran dan aktivitas mobilitas Pemkab Bekasi dalam menghadapi wabah COVID-19,” ujar Edward Otto Kanter, melalui keterangan resminya, Selasa (29/09).

Kijang Innova ambulance ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain kami dan bagian dari aktivitas corporate social responsibility (CSR) dalam membantu menghadapi pandemi COVID-19. Kami mengalokasikan sebanyak 17 unit Kijang Innova ambulance untuk didonasikan ke berbagai kalangan.

Selain ke beberapa pemda, sebelumnya juga telah diserahkan Kijang Innova ambulance  kepada Palang Merah Indonesia, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan pondok pesantren. Bersama para dealer, supply chain, dan afiliasi, hingga kini  juga telah disalurkan 108.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 40.000 face mask.

Bantuan langsung berupa paket bahan pokok dan kebutuhan untuk menjaga kebersihan diri guna mencegah penularan COVID-19,  seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan antiseptik, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya juga telah dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar dan dealer  kami di seluruh Indonesia.

“Kami juga bekerjasama dengan pihak akademisi, seperti Universitas Indonesia dan Balai Latihan Kerja (BLK) seperti Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta, selain dengan beberapa supply chain, dalam pengembangan berbagai alat pelindung diri (APD) seperti face mask, flocked swab, medical google, hazmat suit, bag valve mask, dan face shield,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply