0
NEWSFLASH

Sepanjang PSBB, Kapasitas Produksi Daihatsu Landai di 3,1 Menit per Unit

October 9, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM), menurunkan jumlah kapasitas produksi kendaraan lantaran pemberlakuan PSBB terus diperpanjang.

Sebelumnya, takt time kapasitas produksi adalah 1,5 menit per unit. Namun, pihak Daihatsu kini melonggarkan kapasitas produksinya, dan berubah menjadi 3,1 menit per unit.

Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM Amelia Tjandra mengatakan, adanya penyesuaian ini menyebabkan penurunan kapasitas produksi, tentunya juga disesuaikan dengan permintaan pasar.

“Daihatsu tetap optimis dan bersyukur walaupun terjadi penurunan, masih dapat tetap melakukan aktivitas produksi,” jelas Amelia Tjandra melalui keterangan resminya.

Tak hanya penuhi permintaan pasar domestik, produk rakitan ADM juga ada yang diekspor ke 75 negara dengan Toyota dan Daihatsu. Termasuk Mazda Bongo yang berbasis Daihatsu Granmax, juga turut ikut dikirim ke luar Indonesia pada September lalu.

Penyesuaian tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para karyawan yang berada di lokasi tetap harus menjaga jarak seperti yang diimbau pemerintah yaitu 1,5 meter.

Saat ini, Daihatsu masih menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) dengan komposisi 25 persen karyawan di kantor dan 75 persen karyawan bekerja di rumah. Sehingga, setiap karyawan Daihatsu hanya masuk kantor satu minggu dalam satu bulan, selama periode PSBB tahap 2.

“Kami melakukan aktivitas produksi dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan dengan mengoptimalkan karyawan yang bekerja demi meminimalisir penyebaran Covid-19 di seluruh area kerja,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply