fbpx
0
CUSTOM

Potong Bodi Agar Tampil Gambot, Toyota MR2 Spyder Jadi Nampak Berotot

November 2, 2020

iamautomodified.com, TANGERANG – Modifikasi Toyota MR2 Spyder menjadi salah satu mobil yang banyak dilirik oleh sebagian pengunjung yang hadir di ajang Indonesia Automodified (IAM) di Mall Alam Sutera, 31 Oktober – 01 November 2020 lalu.

Mobil sport asal Jepang dengan atap convertible ini nampak lebih gambot ketimbang standarnya, hal itu berkat rombakan yang dilakukan modifikator R2 Project yang membuatnya tampil menarik.

Itulah mengapa Toyota MR2 Spyder alias Toyota MR-S ini mendapat penghargaan Best Roadster Tuners saat terjun di gelaran tersebut.

Diakui Rizal, modifikator R2 Project bahwa Toyota MR2 Spyder lansiran tahun 2004 ini sudah setengah matang, saat diterima dari sang owner. Bumper depan sudah terbentuk seperti itu, namun wide bodynya berbeda.

“Saya hanya merubah overfender, side skirt serta bumper belakang. Kemudian kami repaint ulang usai melakukan pemotongan bodi sekitar 20cm yaitu di bagian fender 2cm kemudian di bagian belakang 18cm,” jelas Rizal.

Menurutnya, pemotongan bodi dilakukan untuk membuat mobil ini terlihat gambot serta chamber. Karena, kata dia, kalau standarnya MR2 Spyder ini terlihat biasa saja. “Jadi kita rubah sedemikian mungkin agar terkesan gendut tapi seksi,” ujarnya.

Kemudian, beralih ke sektor kaki-kaki. Rizal menyematkan pelek Equid R18 dengan diameter 9mm untuk depan dan 10mm di bagian belakang.

“Sistem pengeremannya menggunakan Kit Brembo Sumitomo depan 4 pot belakang 2 port, lalu pemasangan airsupensi 2 titik dari airlux,” kata dia.

Tak ada rombakan dari sektor mesin, sang owner masih nyaman dengan standar pabrikan yaitu mesin 1ZZ-FE 1.800cc.

“Interior juga masih standar. Tapi over all mobilnya memang sudah setengah kece. Rencananya sih kedepan si ownernya kepingin rubah mesin, kita lihat saja nanti,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply