fbpx
0
CUSTOM

Modifikasi Suzuki Grand Vitara JLX Raih Nominasi Best Asian Modified Players, Fitur Apa yang Dirubah?

November 6, 2020

Aziz, pemilik modifikasi Suzuki Grand Vitara JLX asal Bandung (foto : IAM)

iamautomodified.com, TANGERANG – Suzuki Grand Vitara JLX lansiran tahun 2009 ini tampil memukau di arena kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Mall Alam Sutera, Tangerang, pada tanggal 31 Oktober – 01 November 2020 pekan lalu.

Kabarnya, SUV compact yang ditampilkan sang owner di ajang tersebut telah mengalami perubahan di sektor eksterior dan kaki-kaki. Sementara di sektor mesin dan kosmetik audio masih sama saat penampilannya di event IAM MBtech Bandung 2019 lalu.

Baca Juga : Sabet Tropi Hottest ICE, Grand Vitara ini Disulap Jadi Ruang Karaoke Berjalan

“Kalau untuk tampilan luar, bodykit depan dan samping saya rubah. Catnya saya timpa lagi dengan hologram supaya lebih muncul warna bunglonnya. Kemudian sistem pengeremannya pakai BBK AP Racing CP5200 4pot depan-belakang dan hidrolic hand brake,” jelas Aziz.

Lalu, kata dia, pelek juga sudah berubah. Awalnya dia pakai ring 24, lalu jadi R21 dari Lowen Hert 3pcs orsinil dari Jepang dan dibungkus dengan ban Accelera.

“Kalau untuk mesin masih sama pakai turbo CT 20 porting polish, begitu pula dengan kosmetik audio dengan In Car Entertaiment,” tandasnya.

Raihan yang dicapai Suzuki Grand Vitara JLX ini cukup membanggakan, yakni mendapat 7 tropi the best, diantaranya The IAM Rep, Best Custom Bodykit, Hottest ICE, Best SUV Players, Best Suzuki Players, People Choice Best Car (third place) serta The Best Asian Modified Car Players.

“Sebenarnya kita gak cuma ngejar tropi, karena tropi sudah banyak didapat oleh mobil ini. Yah,..itung-itung kita cuma refreshing cari hiburan tapi tetap mengejar prestasi, karena disini kompetitor bagus semua,” pungkasnya.

Aziz berharap melalui event ini akan mampu melahirkan berbagai konseptor yang mampu meramaikan dunia modifikasi Indonesia, terutama di Kota Bandung. “Saya berharap kedepan IAM selalu aktif ngadain event, terutama di kota saya, Bandung,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply