fbpx
0
CUSTOM

Modifikasi Toyota Avanza Capstone Elegant Style, Cocok Buat Kaum Urban

November 7, 2020

iamautomodified.com, TANGERANG – Penampilan modifikasi yang ditonjolkan pada Toyota Avanza tahun 2011 milik Ilham ini, cukup menarik perhatian. Mulai dari warna cat yang dirubah menjadi cameleon (bunglon) dengan 6 warna biru, ungu, hijau, kuning, coklat, orange hingga pengerjaan custom bodykit.

Mengusung konsep elegant, Toyota Avanza Capstone ini berhasil menyabet 4 nominasi terbaik di ajang Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Mall Alam Sutera, Tangerang pekan lalu.

Keempat tropi yang berhasil didapatkan antara lain Best Interior Elegant, Runner-up IAM Rep, Best Toyota Tuners dan Best Indonesia Modified Car Tuners. Dari beberapa tropi tersebut, tentunya bisa dipastikan kalau ternyata rombakan yang dilakukan Ilham tidak main-main.

“Ini sebetulnya 2 kali pengerjaan, tapi saya rombak di bagian interior dulu. Bagian dalam sudah saya balut dengan bahan MBtech Camaro warna coklat full chopstick 3 tahap. Lalu sofanya juga sudah saya custom ditambah monitor TV 32″ dengan motorized, PS3 dan DJ Controller,” jelas pria yang akrab disapa Papam.

Kosmetik audio besutan Bass Mekanik, kata Papam, memang diakui kepiawaiannya. Mulai dari custom coolbox lalu pemasangan head unit Pioneer yang dirasa ampuh untuk mengangkat intensitas dari 2 buah power Momentum 4 channel dan monoblock momentum, sehingga dentuman suara yang dihasilkan oleh 2 buah sub woofer double coil Cubig serta 2 set speaker 3 way speaker dan horn tweeter + mid 8″ custom cukup baik.

Setelah ubahan pada interior selesai, barulah Papam merombak tampilan luar dengan menyematkan custom bodykit, lips serta wide body natural depan-belakang. Kemudian, atap mobil ini dipasangi sunroof dari RB1.

Beralih ke sektor kaki-kaki, agar tampilan lebih menarik Papam menyematkan pelak Work Euroline 3pcs R18 depan 9,5 belakang 10,5. Lalu sistem pengeremannya pakai BBK  4 pot 330mm depan-belakang.

“Manajemen air suspensinya 4 point dengan android control viair. Kemudian kaki-kakinya saya cat full,” tandasnya.

Kemudian sentuhan akhir yang dilakukan Papam yaitu di sektor mesin dengan pemasangan turbo CT12, piping custom dan intercooler Apec 2 blow off HKS. Sistem motorized yang terdapat pada mobil ini terdapat pada engine hood, bagasi dan android control 8ch.

“Di event IAM Tangerang ini, saya dapat pencerahan baru tentang gaya serta typical modifikasi yang marak di kota ini. Memang sih, di tiap kota berbeda konsep, kalau menurut saya di Tangerang ini lebih dominan ke Street Racing bergaya Eropa,” pungkasnya.

No Comments

    Leave a Reply