0
CUSTOM

Modifikasi Vios Bertema Elegan Sporty Dihiasi Model dan Atribut Pengantin

November 18, 2020

iamautomodified.com, LAMPUNG – Toyota Vios Club Indonesia (TVCI) chapter Lampung menerjunkan dua mobil modifikasi andalannya pada kompetisi Indonesia Automodified (IAM) yang telah diselenggarakan di EX Giant Antasari, Lampung, pekan lalu.

Salah satu mobil Toyota Vios milik Galang ini tampil dengan karakter berbeda dari puluhan partisipan lain. Modifikasi berkonsep elegant sporty dengan tema Car Wedding ini telah menjadi sorotan publik dengan ditampilkannya sepasang model bergaun pengantin menggunakan kostum adat Lampung dan Jawa.

Dengan demikian, mobil ini berhak mendapat penghargaan Car and Model Award, kemudian 3 tropi lain yang diraih Vios Wedding adalah Best Sedan Tuners, Fourth Place DB Master dan The Showstopper

Sementara Toyota Vios dengan balutan graphic sticker juga selain diganjar tropi Best Stick on Graphic, mobil ini juga mendapatkan The IAM Rep dan People’s Choice Best Car (Third place).

Tampilan paling mencolok pada Vios Yellow ini bertema Car Wedding ini diguyur dengan painting Jazz Mugen agar warna kuning yang keluar terlihat matching.

Sedan ini juga diperkuat dengan sematan velg Kranze LXZ berukuran R18″ dengan lebar 8,5mm untuk depan dan 9.5mm untuk belakang. Lalu untuk sistem pengereman pakai per custom Aibath.

Melongok ke bagian interior, hiasan warna kuning hitam pada bagian setir dan aksesori dashbor memberi kesan sporty.

“Untuk joknya saya balut pakai MBtech Camaro bermotif batik menyesuaikan dengan tampilan dalam,” kata Galang.

Di bagian buritan, bagasi pada Toyota Vios ini telah dijejali oleh perangkat sound system yang cukup untuk menemani hiburan di kala perjalanan.

Menurut Galang, tema pengantin memang tidak masuk dalam regulasi. Tapi, katanya, Vios ini mengacu ke elegan sporty. “Di era modern sekarang inikan sebagian orang menikah itu pakai mobil,” tukasnya.

“Tujuan dari tema pengantin ini adalah untuk anak komunitas/klub. Untuk kostumnya kita gunakan budaya Lampung di hari pertama event dan adat Jawa di akhir acara,” ungkap pria yang juga selaku Pembina TVCI Lampung.

Sebagai informasi, TVCI Lampung berdiri sejak tanggal 21 Juni 2013 lalu. Saat ini TVCI Lampung sudah berjalan 7 tahun dan sudah berhasil merangkul 124 member aktif yang tersebar di seluruh Lampung.

“TVCI Lampung juga ada Koordinator Wilayah (korwil)nya yaitu Korwil Metro, Korwil Lampung Utara dan Korwil Pringsewu, tapi berpusat di Bandar Lampung,” tandasnya.

Sementara TVCI Pusat diresmikan pada tanggal 12 Agustus 2004 silam dan berpusat di Jakarta. Menurut Galang, ada beberapa chapter yang memang belum deklarasi tapi sudah anniversary seperti Palembang, Bengkulu, Payakumbuh, Kalimantan dan Papua.

“Sejauh pemantauan saya, TVCI terdapat 18 chapter. Ada banyak juga klub-klub lain yang membawa nama Toyota Vios dan Limo, ada Vios Limo Owner Club (VLOC), Toyota Soluna Vios Community (TSVC) dan masih banyak lagi,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply