0
CUSTOM

Nozzle Auto Club Lampung Sabet 2 Tropi untuk Modifikasi Datsun GO

November 19, 2020

iamautomodified.com, LAMPUNG – Nozzle Auto Club menjadi bagian dalam perhelatan modifikasi IAM yang digelar di EX Giant Antasari, Lampung pada 14-15 November 2020 lalu. Klub modifikasi yang dicetuskan pada tahun 2018 ini menerjunkan 1 unit mobil modifikasinya dengan konsep elegant look.

Sebelumnya, mobil ini pernah mendapatkan 4 penghargaan seperti People’s Choice Best Car, Best Stick on Graphic, The IAM Rep dan Best Datsun di event IAM yang digelar di Graha Karya Utama, Lampung pada tanggal 13-14 Oktober 2018 lalu.

Kini, Modifikasi Datsun GO buatan tahun 2017 ini juga telah berhasil meraih 2 buah tropi The Best dalam keikutsertaannya di event tersebut antara lain, Best City Car Tuners dan The Wrap Work.

Rombakan yang dilakukan oleh sang owner di sektor eksterior yaitu hanya melakukan wraping menggunakan bahan Oracle. Justru hal inilah yang membuat mobil tersebut laik meraih penghargaan The Wrap Work.

“Karena mengusung tema elegant, maka di bagian interior kita hanya melakukan retrim jok semi kulit. Kemudian perangkat sound system saya gunakan Headunit Embassy, subwoofer Kickers, speaker saya pakai Coaxial 2pcs ditambah dengan monitor TV Holywood kemudian untuk powernya pakai Venom dan Altitude,” ungkap Adit.

Di sektor kaki-kaki, mobil ini juga sudah dibekali dengan airsuspension dari Airgen 2 point with android Airtech system. Kemudian Velg pakai Rep Brabus Monoblock III (7,5 – 8,5) yang dibungkus dengan ban Accelera berukuran 195/45/17″ depan-belakang.

Tak banyak ubahan yang dilakukan sang owner di sektor engine, dia hanya menambahkan open air filter serta piggyback tune by Stage Performance.

Bicara menyoal eksistensi Nozzle Auto Club Lampung yang dideklarasikan pada tanggal 7 Mei 2018 bermula dari 4 orang. Sejak keikutsertaannya di berbagai kegiatan event modifikasi Nozzle mulai dikenal dikalangan pecinta otomotif.

Nozzle Auto Club Pusat sendiri terbentuk pada tahun 2010 silam. Melalui keikutsertaan Nozzle Auto Club di IAM Lampung 2020 ini diharapkan agar Nozzle Lampung bisa dikenal lebih luas lagi di jagad otomotif nasional.

“Nozzle Auto Club Lampung, saat ini telah berhasil merangkul 48 anggota yang diantaranya 35 orang yang masih aktif dan untuk yang non aktif ada 13 anggota. Sementara Nozzle Pusat telah beranggotakan 122 member,” jelas Adit.

Menurut Adit, Nozzle itu mengandung filosofi mulut atau ujung tombak, dengan maksud dan tujuan untuk dapat menciptakan berbagai gagasan serta kreatifitas yang berfungsi untuk memajukan industri otomotif di Indonesia.

“Kegiatan yang kami lakukan selain mengikuti kontes modifikasi juga kerap terjun di event dragrace. Nozzle Lampung juga memiliki jadwal minitouring 3 bulan sekali serta sosialisasi ke wilayah yang kami tentukan,” jelas Adit.

Sebab kata Adit untuk kontes modifikasi dan event dragrace di Lampung hanya diadakan beberapa kali dalam setahun. Jadi agar para member tidak merasa jenuh dan terjalin kekompakan. “Itulah mengapa kita adakan minitouring 3 bulan sekali,” ucapnya.

Adit juga mengatakan untuk menjadi member Nozzle persyaratannya sangat mudah, cukup mengisi biodata kemudian ada orientasi kecil guna menambah keharmonisan dan kedekatan sosial sesama member.

“Sementara untuk mobil tentu tidak ada persyaratan, karena semua mobil berawal dari standar. Selain itu, kami hanya memungut biaya untuk sticker dan baju serta kas karena per 3 bulan sekali kita ada kegiatan sosialisasi,” tutup Adit.

No Comments

    Leave a Reply