0
NEWSFLASH

Saat Bupati Gresik Terpikat oleh Pesona Tampilan Modifikasi di Event IAM

November 21, 2020

Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto beserta jajaranya berkeliling area kompetisi mobil modifikasi di Plaza Gresik Sabtu 21 November 2020 (Foto : IAM)

iamautomodified.com, GRESIK – Bupati Gresik, Dr. Sambari Halim Radianto bersama jajarannya menghadiri kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Plaza Gresik, Jawa Timur pada Sabtu 21 November 2020.

Pada kesempatan itu, Bupati berkeliling hall untuk menyaksikan deretan modifikasi yang ditampilkan oleh para pelaku otomotif di Jawa Timur. Ia pun sangat antusias, terlebih saat melihat berbagai jenis mobil bersegmen adventure.

Di Kota Gresik ini, terdapat beberapa jenis modifikasi bersegmen adventure off-road. Ada dari Organisasi Gagak Irenk (Ogie’r) serta JK Owner Club yang menampilkan rombakan ekstrim dari Jeep Wrangler, Tubular, Hammer H3, Hardtop dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, Bupati Gresik sangat mendukung upaya penyelenggara untuk mendorong pelaku usaha di bidang otomotif khususnya di Kota Gresik. Salah satunya dengan memberi kesempatan modifikator untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Sebenarnya dunia modifikasi di Kota Gresik ini sangat bagus, namun selama masa pandemi sempat ‘mati suri’. Alhamdulillah, PT HIN Promosindo langsung mengadakan kontes modifikasi di Gresik ini. Ini adalah salah satu gairah bagi teman-teman penggila otomotif yang gemar modifikasi di Jawa Timur pada umumnya,” ungkap Markasim Halim Widianto, Ketua Umum Ogie’r kepada IAM.

Dengan menggelar acara di Gresik ini, lanjutnya, sudah tentu perekonomian di wilayah sekitar juga akan hidup. Adanya hotel, rumah makan, dan lain sebagainya juga pasti bakal terangkat.

“Saya sebagai salah satu warga Gresik mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak penyelenggara dan semoga kegiatan ini tetap berlanjut kedepannya,” imbuh pria yang akrab disapa Cak Mar ini.

“Saya anggap acara ini sukses, dengan berbagai macam kendala akhirnya semua berakhir ‘Happy ending’. Dengan ini kami minta penyelenggaraan seperti ini tetap harus berlangsung karena dampak dari kompetisi ini dapat menunjang perekonomian untuk di wilayah sekitar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komandan Distrik Militer (Dandim 0817) Gresik, Letkol. Taufik Ismail juga berharap semoga dengan terselenggaranya event ini, kedepannya bisa memberikan suasana baru untuk Kota Gresik sendiri.

Komandan Distrik Militer (Dandim 0817) Letkol. Taufik Ismail usai menghadiri event modifikasi IAM Gresik 2020 (Foto : IAM)

“Oleh karenanya saya menghimbau kepada para pecinta otomotif dan modifikasi, mungkin kegiatan yang sempat vakum beberapa bulan yang lalu bisa dikembangkan lagi pada waktu yang akan datang. Untuk di Gresik memang ini baru pertama kali, saya lihat mobil-mobil modifikasi disini terutama yang adventure itu sangat luar biasa mantap,” ungkap Taufik.

Taufik berharap kedepannya event seperti ini bisa dilaksanakan di area outdoor, sehingga tidak hanya dinikmati oleh kaum tertentu tapi juga bisa bisa disaksikan oleh berbagai kalangan. “Dan tentunya agar lebih lama, gak cuma dua hari,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply