fbpx
0
NEWSFLASH

Pioneer Rilis 3 Headunit Baru Fitur Modern, Harga Mulai Rp. 12-17 Jutaan

November 25, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Pioneer Indonesia resmi merilis tiga produk headunit terbarunya yakni DMH-ZF9350BT, DMH-ZS9350BT, DMH-Z6350BT. Produk ini menghadirkan Hi-Res Audio, Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay™, serta Android Auto™ bagi setiap pengemudi, serta menawarkan kinerja audiovisual terbaik dalam desain ringkas dan modern.

Adi Wijaya, Product and Sales Manager PT Gemasuara Adhitama memaparkan, untuk tipe DMH-ZF9350BT ini hadir dengan layar besar serta kualitas audio yang beresolusi tinggi. Perangkat ini sangat cocok digunakan untuk mobil-mobil jenis SUV seperti Pajero Sport maupun Fortuner, banderolnya Rp. 17,8 jutaan.

“Perangkat receiver tipe 1-DIN ini, memiliki layar monitor yang besar berukuran sembilan inci. Produk ini memiliki desain “floating”, sehingga pengemudi bisa menggeser dan memiringkan layar sentuh kapasitif 24 bit dengan fitur True Colour demi posisi yang ergonomis,” jelas Adi Wijaya, dalam virtual conference, Selasa (24/11).

Dibekali dengan fitur Alexa Auto, Wireless Apple CarPlay, Android Auto, dan aplikasi peramban (browser) baru, pengemudi bisa menikmati hiburan di dalam mobil menurut seleranya sendiri, lengkap dengan kemewahan dan kenyamanan terbaik.

Kemudian untuk tipe DMH-ZF9350BT, model ini dirancang dengan komponen audio unggulan yang bisa memainkan Hi-Res Audio dan mendukung format lossless seperti FLAC. Saat dipadukan dengan produk pelengkap Hi-Res Audio, seperti speaker dan subwoofer Seri Z Pioneer, pengemudi bisa mendengarkan musik favoritnya dalam nuansa soundstage yang lebih lebar dan bebas gangguan, serta akurasi yang sangat jernih— seperti yang diinginkan sang artis.

“Produk Pioneer ini menampilkan perangkat lunak audio enhancement sound retriever yang canggih, graphic equalizer dengan 13 pita frekuensi suara, dan fitur time alignment. Hasilnya, pengemudi bisa dengan mudah mengatur pengalaman audio di dalam mobil demi mewujudkan suara treble yang renyah dan bas yang dalam,” jelas Adi.

Pioneer juga berbagai fitur yang sama canggihnya dalam beragam dimensi supaya semua orang bisa menikmati hiburan kelas dunia di dalam mobil. Pengemudi yang menyukai dimensi biasa dapat memakai DMH-ZS9350BT dengan layar monitor tetap (fixed) berukuran sembilan inci—cocok untuk mobil dengan slot double-DIN.

“Untuk harga DMH-ZS9350BT sama dengan tipe DMH-ZF9350BT yaitu Rp. 17,8 juta. Sementara, bagi mereka yang menginginkan receiver ringkas bisa memilih DMH-Z6350BT dengan layar monitor berukuran 6,8 inci, harganya Rp. 11,990 jutaan,” kata Adi.

Beberapa fitur yang terdapat pada ketiga headunit tersebut

Fitur baru lainya yang tersemat dalam ketiga headunit ini adalah pengisian daya baterai ponsel pintar yang Lebih Cepat (3A) lewat USB-C. Selain itu terdapat konektivitas Bluetooth (Dapat disambungkan dengan 5 perangkat) USB, HDMI, dan AUX. Serta input untuk kamera depan dan belakang.

Pindahkan Layar Smartphone Ke Head Unit

Dengan aplikasi Pioneer bernaman CarAVAssist pengguna dapat memindahkan layar smartphone ke monitor head unit terbaru ini. sehingga bisa difungsikan sebagai browser, atau untuk melihat streaming video.Dengan aplikasi ini anda juga dapat mengganti wallpaper head unit serta meng-custom tampilan layar sesuai selera anda dan juga update firmeware.

Support File Hi-Res Audio

Tidak semua head unit dapat memutar file musik dengan format hi-res. Sementara head unit ini dirancang dengan komponen audio unggulan sehingga bisa memainkan Hi-Res Audio dan mendukung format lossless seperti FLAC dan DSD.

Dengan sistem audio yang mumpuni seperti tambahan subwoofer pengemudi bisa mendengarkan musik favoritnya dalam nuansa soundstage yang lebih lebar dan bebas gangguan, serta akurasi suara yang sangat jernih.

Fitur Setting Profesional

Produk Pioneer ini menampilkan perangkat lunak audio enhancement sound retriever yang canggih, graphic equalizer dengan 13band frekuensi suara, dan fitur time alignment. Hasilnya, pengemudi bisa dengan mudah mengatur pengalaman audio di dalam mobil demi mewujudkan suara treble yang renyah dan bass yang dalam sesuai selera.

Tak lupa head unit ini dibekali dengan Mosfet dengan daya 50×4 watt. Sehingga bisa dipakai sebagai pendukung sistem power amplifier, artinya bisa menyuplai tegangan lebih ke seluruh speaker. Dengan demikian speaker lebih bertenaga sehingga hasil keluaran suara lebih optimal.

“Sejak diluncurkan, produk ini sudah disebar ke seluruh dealer Pioneer di seluruh Indonesia. Sejumlah perangkat receiver baru akan tersedia di agen-agen penyalur resmi Pioneer pada Triwulan II-2020 dan juga pastikan membeli produk bergaransi resmi dari importir PT Gemasuara Adhitama dan distributor PT Dinamika Harmoni Jaya,” tuntasnya.

No Comments

    Leave a Reply