fbpx
0
CUSTOM

Ketika Dua Pikap L300 Berseteru, Modifikasi Mana yang Paling Unggul?

December 3, 2020

iamautomodified.com, GRESIK – Pada perhelatan modifikasi Indonesia Automodified (IAM) yang diselenggarakan di Kota Gresik-Jawa Timur akhir November 2020 lalu, telah memancing sejumlah modifikator baik dari dalam maupun luar daerah di Pulau Jawa.

Dari beberapa peserta modifikasi yang menampilkan kendaraan jenis sedan, MPV dan SUV, terdapat dua peserta yang menerjunkan modifikasi jenis pikap dari Mitsubishi L300, yakni L300 ‘Cinta Sumur Bor’ dari Klub IMP dan L300 dari ‘RMobil Wulu Putih’.

Meski demikian, masing-masing dari mereka menghadirkan mobil dengan konsep yang berbeda. RMobil Wulu Putih misalnya, Mitsubishi Colt L300 dengan konsep body menganut American Style dan audio mengacu ke Mexico Style. Alhasil, pikap ini berhasil meraih 5 penghargaan diantaranya, Best Pickup, Mr. Innovation, The Showstopper, Hottest ICE serta Best Mitsubishi Players.

Sementara Mitsubishi Colt L300 persembahan Klub IMP juga berhasil mendapatkan penghargaan di kategori Editor Choice Awards serta Runner Up DB Master.

Nah, dari kedua pikap ini terdapat beberapa kelebihan serta kekurangan yang dimiliki oleh masing-masing peserta. Menyikapi hal ini, tim Judges IAM pun menyatakan pendapatnya jika dari sektor eksterior, pikap L300 persembahan RMobil jauh lebih unggul.

“Karena pikap ini sudah dipasangi hidrolik bak, motorized bemper, footstep, juga custom grille. Kemudian dari sektor pengecatan, pikap ini juga lebih unggul. Karena ia sudah mengalami repaint ditambah cutting sticker yang ekstensif,” jelas Aditya Pradhana, salah seorang tim Judges IAM.

Kemudian pada sektor engine, lanjut Adit, L300 dari Rmobil juga lebih baik karena ada penambahan puli-puli, alternator, dan lain-lain. Selain itu, di sektor kaki-kakinya, Rmobil sudah dipasangi airsus ditambah dengan hidrolik naik-turun di sasis belakang, lalu ada BBK, velg, dan lain sebagainya.

“Tapi di sektor interior, pikap L300 dari IMP lebih unggul. Namun kami tidak memperhitungkan nilai hanya dari 1 sektor (interior) saja, tetapi juga keenam sektor lainnya dengan bobot yang berbeda-beda juga di scoresheet dan bahkan ada yang lebih besar,” pungkasnya.

Untuk penyematan car audio/video unggul Rmobil, karena tidak hanya di kabin namun juga hingga ke bak. Kemudian juga dari presentation serta displaynya juga RMobil lebih unggul.

Hal itupun diamini oleh Rendy selaku modifikator pikap L300 RMobil Wulu Putih milik Benjoel Farm ini. Sang Owner sengaja membawa ke RMobil Semarang untuk didandani sesuai dengan yang diinginkan olehnya.

Pada sektor mesin, Rendy sudah melakukan penyematan dengan menambahkan turbo, kemudian di sektor pengereman memakai BBK Brembo 4 pot.

“Untuk eksterior, pertama-tama saya pasang sunroof webasto, lalu rotasi spatbor depan-belakang dan full bodykit custom. Untuk sistem pencahayaannya saya pasang head lamp with lazy eyes, custom stop lamp, custom foglamp, motoris 9 titik di tiap bodykit lalu kita repaint dengan warna orange xyralic,” beber Rendy.

Menurut Rendy, pengerjaan paling istimewa pada pikap ini adalah pemasangan body drop serta dum bak belakang. “Kenapa saya bilang istimewa? karena setahu saya di Indonesia belom ada Mitsubishi Colt L300 yang dilakukan body drop serta berani dum bak 90°,” tegas Rendy, optimis.

No Comments

    Leave a Reply