fbpx
0
NEWSFLASH

Tak Sekadar Berburu Tropi, TOGER Hadir Jalin Silaturahmi dan Kulik Ilmu Modifikasi

December 3, 2020

Komunitas Top Generation Elit Remaja (TOGER) asal Pamekasan dan Sampang-Madura tampil di IAM Gresik 2020 (foto : IAM)

iamautomodified.com, GRESIK – Sebuah wadah perkumpulan pehobi modifikasi dan balap asal pulau penghasil Garam, Madura bernama Top Generation Elit Remaja alias TOGER melakukan napak tilasnya di Kota Gresik.

Melalui penyelenggaraan kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM), TOGER melakukan ekspansinya dengan menerjunkan 3 mobil modifikasinya yaitu Honda Jazz GE8 dan Honda Brio dan Honda Civic pada event tersebut.

Alhasil, konsep modifikasi masing-masing yang ditampilkan mendapatkan penghargaan dari IAM, antara lain Honorable Mention untuk Honda Brio dan People Choice Best Car (Fifth Place) untuk Honda Jazz.

Wahyu selaku Ketua TOGER mengaku sangat tertarik dengan keikutsertaan mereka di IAM Gresik 2020 ini, lantaran selama masa pandemi Covid-19 event seperti itu jarang sekali ditemui.

“Pertama kita sangat mengapresiasi dengan adanya penyelenggaraan ini dikarenakan sejak wabah Covid ini merebak, sudah lama tidak ada event. Untuk peserta yang mengikuti kontes ini juga sangat luar biasa mobil-mobilnya, ini akan menjadi inspirasi bagi kita buat tambahan pengetahuan di dalam modifikasi,” ungkap Wahyu, saat dikonfirmasi IAM.

Mobil modifikasi andalan yang ditampilkan di event ini adalah Honda Jazz GE8 berwarna ungu. Karena menurut Wahyu, ia adalah mobil pertama yang berani bermain konsep elegan.

“Kita berharap kedepannya akan bisa menambah wawasan serta saudara di dalam jalinan klub/komonitas lain di IAM ini. Semoga juga TOGER kedepannya bisa lebih aktif serta lebih berkembang pengetahuannya di dalam dunia modifikasi,” imbuhnya.

Cikal-bakal TOGER ini berawal dari 4 pelopor yang berani mencetuskan komunitas ini, yaitu Faizal, Mamank, Jugil dan Jogel. Mereka inilah yang membawa nama TOGER khususnya di Pamekasan dan Sampang, Madura kian berkembang.

“TOGER diciptakan sejak tanggal 14 April 1999 silam dan sudah merangkul sebanyak 89 member. Tujuan didirikannya adalah untuk mejalin persaudaraan di bidang otomotif. Kegiatan yang sering kita lakukan antara lain Bakti Sosial, touring, balap serta hal yang positif lainnya,” jelas Wahyu.

Sebelumnya nama TOGER ini berasal dari Tongkrongan Generasi Remaja, namun setelah berbadan hukum akhirnya direfisi dan menjadi Top Generation Elit Remaja.

“Pada awalnya emang bermakna ‘Tongkrongan’, tapi setelah berbadan hukum akhirnya kami merefisi dan mengubahnya,” tuntas Wahyu.

No Comments

    Leave a Reply