fbpx
0
NEWSFLASH

Modifikasi Mazda Miata NC, Desain Widebody Ikonik Bertenaga Gesit

January 6, 2021

Modifikasi Mazda Miata NC render karya Al Yasid (Sumber foto : Hotcars)

iamautomodified.com – Mazda Miata NC merupakan generasi ketiga mazda MX-5 yang merupakan perkawinan antara dengan kemahiran dan mengemudi kompak. Mobil ini sangat populer sejak kemunculannya pada tahun 2005 silam, dengan produksi serial berjalan hingga tahun 2015. Sudah 30 tahun sejak Miata pertama diluncurkan, namun ia masih hidup di benak banyak orang.

Karena popularitasnya, MK3 Miata telah menjadi subjek berbagai rendering grafis. Namun render karya Al Yasid (@yasiddesign Instagram) ini kembali membayangkan mobil sport dengan bodi yang lebih lebar, profil bawah dan kap mesin transparan. Ini adalah keindahan yang layak dilihat.

Baca Juga : Mazda MX-5 Miata Bermesin HKS GT Supercharged Bikin Tambah Buas

MK3 Miata tersedia sebagai convertible atau roadster hardtop lipat. Keduanya populer; itu adalah Miata pertama dengan versi hardtop yang dapat ditarik.

Setelah diluncurkan pada tahun 2005, MK3 Miata diperbarui pada tahun 2008 sebagai NC2, dengan model asli yang disebut NC1. MK3 Miata diperbarui lebih lanjut pada tahun 2013, hingga akhirnya menemui kematiannya pada tahun 2015.

Mazda MK3 Miata dilayani oleh mesin yang berbeda namun serupa, tergantung di mana ia dipasarkan. Tetapi apakah itu mesin MZR L8-DE 1,8 liter atau 2,0 liter MZR LF-DE, tenaga selalu dikirim ke roda belakang.

Selalu menyenangkan melihat mobil berjalan, dan itu adalah sukacita yang lebih besar jika itu adalah mesin Miata yang ikonik. MK3 Miata yang dibuat oleh Yasid ini sanggup merangkum apa yang diinginkan banyak orang, untuk melihat jantungnya berdetak tanpa harus meletuskan kap mesin. Ini bukan pabrik V6 atau V8, tetapi compact four banger cukup untuk membuat Miata cepat dan gesit.

Baca Juga : Mengusung Konsep ‘Time Attack’, Mazda MX 5 Miata Tampil Mempesona

Pilihan bahan untuk atap transparan adalah rahasia, tetapi jelas bukan kaca biasa. Yasid membungkus MK3 Miata ini dengan warna abu-abu muda atau perak. Ini sangat kontras dengan bagian atas gelap serta serat karbon di bagian belakang.

MK3 Miata ini menggunakan widebody kit dan sejumlah perangkat aerodinamis. Mereka semua membuat MK3 Miata terlihat lebih rendah (ceper) dan lebih lebar (gambot), dan yang paling penting, lebih elegan.

No Comments

    Leave a Reply