fbpx
0
CUSTOM

Chevy Nova 1963 ini Jadi Makin Liar Berkat Rombakan Mesin Twin Turbo Proline Racing

January 8, 2021

iamautomodified.com – Dalam dunia balap, terdapat beberapa tingkat ketahanan, dengan banyak yang dikaitkan dengan mesin Chevrolet. Namun, ada beberapa platform yang dapat membangun tingkat daya yang mengejutkan dalam platform seperti Impala, Camaro, dan Corvette setelah menjalani swap atau menggunakan motor asli.

Tim NC3, bagaimanapun memutuskan untuk membangun Chevy Nova yang sangat kuat dengan kecepatan 4.039 hp melalui mesin balap drag yang dibangun secara khusus.

Mobil drag ini dibangun mulai dari sasis, eksterior, interior hingga bagian belakang masih menggunakan rangka Chevy Nova asli. Ujung depan belum dipasang kembali ke bodi, tetapi sebagai hasilnya rombakan mesin bisa dilihat secara menyeluruh.

Di depan, mesin besar twin turbo mengambil bagian yang baik dari moncong depan, knalpot langsung kembali dari mereka di depan pintu. Dipasang di atasnya drag setup ban kurus di depan dan melesat ke dinamometer di belakang, Nova terlihat gila-gilaan agresif dari setiap sudut.

Mesin tersebut menggunakan blok ProLine Racing 481X yang dilengkapi dengan dua twin turbo 98mm yang berjalan pada ECU FT600 untuk memadamkan tenaga ke roda belakang. Sebuah rombakan yang sangat baru untuk NC3.

Mobil ini juga menggunakan AC saluran ganda Alcohol O2 dari FuelTech yang memungkinkan mobil untuk membaca rasio udara/bahan bakar yang sangat banyak untuk memadamkan tingkat power yang dahsyat.

“Fitur yang dipasangkan di mobil tersebut termasuk Pengontrol Boost terintegrasi, Pengontrol PRO-Nitrous, injeksi dan pengapian berurutan, Kontrol Traksi, Delay Box, O2 Closed Loop, dan Akuisisi Data,” kata FuelTech, seperti dikutip dari Hotcars.

Pada awal hari, NC3 telah mengatakan kepada FuelTech USA bahwa mereka akan membidik sekitar 4.000 tenaga kuda untuk drag Nova mereka.

“Ubert’s Nova mengandalkan sistem pengapian FuelTech FTSPARK-8 Gen I, yang menyediakan 600 mj energi, sebagai satu-satunya cara untuk menghasilkan 4.000 hp penuh di kemudi,” jelasnya.

Selama tes pertama, mobil ini mampu meraih 2.000 hp pada 4.500 rpm dan 3.259 hp pada 7.632 rpm. Pada tes final dan full-throttle, mobil ini mampu mendobrak hingga 4.039 hp pada 8.062 rpm. Berlari dengan daya tersebut, Nova secara teori mampu berlari seperempat mil dalam waktu kurang dari 6 detik.

No Comments

    Leave a Reply