fbpx
0
NEWSFLASH

Lamborghini SC20 ‘Jet Darat’ Dambaan Kaum Penggila Balap

January 11, 2021

Tampilan belakang Lamborghini SC20 (sumber foto : Lamborghini)

iamautomodified.com – Baru-baru ini Lamborghini berhasil memperkenalkan ‘jet darat’nya yakni SC20. SC20 hadir dengan desain ala jet tempur dan etos aerodinamisnya secara khusus disiapkan bagi Anda yang gemar berlaga di lintasan balap.

Model ini dibekali oleh mesin V12 berkapasitas 6.498 cc yang mampu menghasilkan semburan daya 770 bhp pada 8.500 rpm dan torsi 720 Nm pada 6.750 rpm, dipasok melalui transmisi ISR (Independent Shifting Rod) 7-percepatan.

SC20 telah dirancang seperti Lamborghini SC18, yang memiliki mesin sama gilanya. Kulit luar SC20 dibentuk mirip dengan Essenza SCV12 juga, yang dirancang sebagai hypercar untuk lintasan balap.

Bodywork SC20 bekerja untuk menghasilkan downforce, yang merupakan kebalikan dari lift. Sayap belakang serat karbonnya dapat diposisikan di tiga posisi berbeda: Beban Rendah, Sedang, dan Tinggi – semuanya tergantung pada seberapa percaya diri Anda merasa dan jenis trek yang Anda temukan.

Lamborghini SC20, dengan V12 adalah mobil yang layak untuk memegang nama, Lamborghini. V12-nya adalah bagian dari DNA Lamborghini.

Gayanya mirip dengan sepupunya Diablo VT Roadster, Aventador J, dan Veneno Roadster. Ini sangat cocok untuk keluarga konsep Lamborghini. Kegunaannya sehari-hari tentu mirip dengan konsep-konsep itu juga.

Sport car ini menampilkan banyak part detail yang mahal. Gagang pintunya adalah aluminium padat. Hampir semua fitur dibaluti dengan Serat karbon. Penutup dasbor, dinding belakang, panel pintu, konsol tengah juga trim roda kemudi.

Joknya adalah campuran cangkang serat karbon, Alacantara, dan kulit. Rodanya adalah ban Pirelli PZero Corsa pada paduan aluminium.

Karena sejumlah besar daya Lamborghini, maka ban belakang lebih besar dari depan; 20 inci di depan dan 21 inci di belakang.

Bicara menyoal harga untuk semua ini Lamborghini SC20 ini dijual dengan kisaran $ 2.5 juta atau setara dengan Rp. 35,7 miliar.

No Comments

    Leave a Reply