0
NEWSFLASH

Modifikasi Chevrolet Klasik Pikat Kolektor di Acara Lelang Mobil

June 17, 2019

iamautomodified.com, ARIZONA – Memiliki sebuah mobil klasik nan lawas merupakan dambaan setiap kolektor. Ia bakal menjadi sebuah harta karun yang tak ternilai harganya, dan hanya seorang pehobi saja yang sanggup memboyongnya meski harus menguras kocek yang cukup menggiurkan.

Di awal tahun ini, di Arizona Amerika Serikat, sebuah pickup-truck keluaran tahun 1969-Chevrolet K10 4X4, yang telah direstorasi dan dimodifikasi terjual dengan harga $137.500 (sekitar IDR 1,9 miliar) di sebuah acara pelelangan.

Tak kalah mengesankannya, pickup truck Chevrolet klasik lainnya yang dikenal masyarakat dengan ketangguhan dan desainnya – juga telah terjual dengan harga yang lebih tinggi dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan semakin meningkatnya minat terhadap model-model tersebut.

“Pickup truck antik Chevrolet cukup populer di kalangan para kolektor, bahkan menyaingi tipe muscle car,” ujar Craig Jackson, Chairman and CEO of Barrett-Jackson Auction Company.

Fenomena yang sangat menarik ini, katanya, adalah ternyata para kolektor cenderung memburu kendaraan yang dinilai unik dan sangat berbeda. Muscle car yang menjadi kendaraan koleksi adalah mobil-mobil yang dinilai setimpal antara kualitas produk dan harganya.

“Sementara pickup truck antik yang paling menjadi incaran para kolektor adalah jenis pickup truck yang telah seluruhnya dikastem dan elemen desain yang unik serta pengerjaan kastem dengan kualitas tinggi merupakan kriteria yang penting bagi mereka,” imbuh Craig.

Di dunia kendaraan kolektor, “angka yang tepat” untuk menggambarkan nilai sebuah kendaraan adalah ketika di kendaraan tersebut masih dijumpai banyak komponen utama yang asli.

Namun ketika faktor ini menjadi penting dalam menilai sebuah Chevrolet Corvette atau Camaro muscle car, tetapi kriteria tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam kategori vintage pickup-truck.

 

No Comments

    Leave a Reply