0
NEWSFLASH

Sambut Era Mobil Listrik, Bosch Persiapkan Sarana Perangkat Penunjang

August 18, 2019

iamautomodified.com, JAKARTA – Berbagai studi menyatakan bahwa sekitar 100 juta kendaraan listrik ringan akan diproduksi di seluruh dunia hingga 2020. Di Indonesia sendiri, Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) telah menetapkan target untuk mengembangkan 2,1 juta sepeda motor listrik pada 2025 mendatang.

Untuk mengubah berkendara menjadi pengalaman yang luar biasa, Bosch menawarkan sistem solusi terintegrasi untuk seluruh segmen performa kendaraan, mulai 0,35 kW hingga 10 kW – dengan beragam solusi motor yang berbeda; yang menyelaraskan ponsel pintar, layar penampil eScooter, aki, dan pengisi daya secara sempurna.

Aplikasi ponsel pintar pendukung sistem ini juga menyediakan beberapa fungsi utama seperti infotainment, navigasi, keamanan, personalisasi serta diagnosis dan layanan. Sistem eScooter terintegrasi membawa masa depan cerah untuk ekonomi berbagi (sharing economy) dan manajemen armada (fleet management) sehingga memungkinkan produsen kendaraan untuk memasuki pasar dengan cepat dengan upaya pengembangan minimal.

Bosch menyediakan portofolio otomotif menyeluruh yang terdiri dari komponen dan suku cadang, peralatan diagnostik serta solusi dan layanan bengkel. Melalui divisi Automotive Aftermarket, perusahaan turut mendukung pemerintah dalam membangun infrastruktur untuk kendaraan hibrida dan listrik di Indonesia.

Setelah sukses memperkenalkan stasiun pengisian daya kendaraan listrik (EV) pertamanya tahun lalu, Bosch telah menginstalasi unit pengisian daya mobil hibrida dan listrik untuk Green Energy Station Pertamina di Jakarta.

Bosch terus berkolaborasi dengan beberapa produsen kendaraan listrik terkemuka guna menghadirkan dan mengustomisasi stasiun pengisian daya untuk unit kendaraan mereka.

No Comments

    Leave a Reply