0
NEWSFLASH

Bentuk Apresiasi Adira Finance ke Para Finalis FKL 2020

October 25, 2020

iamautomodified.com, JAKARTA – Adira Finance memberikan apresiasi berupa Kreatif Lokal Award 2020 untuk UKM berprestasi. Setelah pekan lalu digelar sesi pertama babak final penjurian Kreatif Lokal Award 2020 untuk kategori Fashion, Pertunjukan, dan Fotografi, pada 25 Oktober 2020 menjadi kesempatan sembilan UKM finalis kategori Kuliner, Kriya, Video untuk unjuk diri di hadapan Dewan Juri.

“Pandemi Covid-19 telah berdampak pada sektor usaha. Situasi ini mendorong kita untuk bangkit dan berkolaborasi dalam menghadapi kesulitan ekonomi,” jelas Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance yang juga menjadi Dewan Juri Kreatif Lokal Award 2020, di Jakarta, 23 Oktober 2020.

Penghargaan dan hadiah kepada para finalis Kreatif Lokal Award 2020 akan diserahkan saat Malam Anugerah Festival Kreatif Lokal 2020, akan diselenggarakan pada 13 November 2020 bertepatan dengan perayaan HUT ke-30 Adira Finance.

Para finalis akan mendapatkan beberapa variabel penilaian tambahan pada sesi penjurian yang digelar secara online. Dewan Juri akan memberikan penilaian berdasarkan motivasi peserta, hasil produk UKM dan dampaknya terhadap lingkungan sekitar, serta komitmen jangka panjang para peserta terhadap produk dan usaha mereka.

“Melalui FKL, saya harap masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal, mencintai, dan menggunakan produk kretif lokal sekaligus memperkuat perekonomian nasional,” seru Rachmat Kaimuddin, Direktur Utama Bukalapak.

Kreatif Lokal Award yang diikuti 1079 UKM, dengan rentang usia produktif 21-35 tahun, dan mayoritas dijalankan oleh perempuan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival Kreatif Lokal 2020.

Festival ini menjaring peserta yang berasal dari seluruh pelosok negeri. Pada 18 Oktober 2020 lalu, sembilan UKM telah menunjukkan diri dengan mengungkap rencana pengembangan usaha, harapan serta dampak usaha mereka kepada lingkungan sekitarnya.

Festival Kreatif Lokal 2020 adalah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Adira Finance bekerjasama dengan Kemenparekraf RI bertemakan #BangkitBersamaSahabat yang diadakan mulai Agustus 2020 hingga Januari 2021 mendatang. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Adira Finance terhadap program Kemenparekraf RI #BeliKreatifLokal dan Bangga Buatan Indonesia.

Di penghujung Festival Kreatif Lokal 2020 akan ada Konser Kreatif Lokal, tepatnya di Januari 2021, dengan rangkaian kegiatan terdiri dari Live Streaming event, Online Bazzar mengangkat produk para pemenang award, Online Workshop & Talkshow dengan ikon kreatif sesuai dengan kategori.

No Comments

    Leave a Reply