0
NEWSFLASH RIDES

Rombakan Simple Honda Civic Cocok Buat ‘Daily Use’

April 15, 2019

iamautomodified.com, SURABAYA – Balutan konsep modifikasi pada mobil Honda Civic yang diterjunkan Dana Fian, salah seorang peserta asal Surabaya ini terbilang cukup sederhana dan masih bisa digunakan Dana untuk aktivitas sehari-hari.

Di ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech yang digelar di Surabaya ini, Dana Fian mengaku baru kali pertama dirinya mengikuti event tersebut. Dia tak mengira bahwa pada gelaran ini, kontestan lainnya akan mengusung konsep yang ‘gila-gilaan’.

“Sebetulnya, mobil ini memang belum selesai di upgrade. Tapi lantaran sudah waktunya event dimulai, maka mau-gak mau saya coba-coba. Ternyata, lawan-lawannya cukup berat. Oleh karena saya perdana, maka untuk selanjutnya akan lebih baik dari ini,” ungkap Dana Fian, saat dihubungi IAM, beberapa waktu lalu.

Honda Civic di Indonesia dikenal sebagai mobil sedan dengan 4 pintu yang menawarkan performa, handling yang tajam serta kenyamanan khas Honda. Ia juga telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para fanatik mobil sport dan pecinta modifikasi mobil.

“Mobil sedan lansiran tahun 2014 ini sengaja saya modifikasi karena memang mobil jenis ini banyak digunakan untuk mobil sport,” kata Dana.

Bentuk bemper dan gril terlihat selaras dengan tarikan garis lampu serta tampilan air dam dan rumah lampu kabut. Di sektor ini, Dana hanya menyematkan bodykit standar mulai dari bemper depan-belakang, spoiler dan fender.

Pada sisi lainnya Honda Civic sudah menarik perhatian orang dengan tampilannya sudah menghuni gaya kini, namun di sisi lainnya juga velg Civic ini masih kurang menarik jika menggunakan velg dan ban standarnya saja. “Untuk itu saya hanya menambah velg racing R18 yang dibalut dengan ban Accelera 40/18 depan-belakang,” jelasnya.

Menurut Dana, tak ada perubahan di sektor engine. Karena menurutnya, Honda Civic ini telah dibekali dengan mesin berkualitas tinggi dengan isi silinder 1498 cc. Ia juga sudah mengusung mesin tipe 4 silinder segaris 16 katup dengan teknologi VTEC Turbo DOHC, Drive By Wire (DBW).

“Tapi untuk di bagian dalam, mobil ini sudah saya baluti dengan full kulit MBtech, penambahan jok sparco, back lead serta full audio di bagasi belakang,” kata Dana. Rencananya, kedepannya Dana akan mulai men-dressup sektor interior untuk beraksi di kontes selanjutnya.

No Comments

    Leave a Reply